Headline News

Jokowi Berharap Patung Lilinnya Bisa Promosikan Pariwisata Indonesia

Presiden Jokowi menemui kembarannya di Hongkong pada Senin, 1 Mei 2017. Namun kembaran yang dimaksud bukanlah kembaran sesungguhnya melainkan patung lilin Jokowi yang dipamerkan di Museum  Madame Tussaud Hongkong. Jokowi melihat patung lilin tersebut disela-sela kunjungan kerjanya di Hongkong.

Patung ini 99 persen mirip dengan Jokowi mulai dari bentuk fisik muka, postur tubuh hingga pakaian ciri khas Jokowi yakni kemeja putih berlengan panjang dengan bagian lengannya dilipat. Ibu Negara, Iriana Jokowi sangat terkejut melihat patung lilin, yang dinilainya sangat mirip dengan sang suami.

“99 persen mirip,” kata Jokowi “99 persen mirip,” kata Jokowi menirukan sang istri saat mengunjungi Museum Madam Tussauds.

Jokowi berharap, adanya figur lilin dirinya di museum tersebut dapat turut mempromosikan pariwisata Indonesia.

“Nanti diganti lagi, saya minta setiap bulan diganti, bisa Labuan Bajo, Bali, Raja Ampat, Danau Toba, terus diganti backgroundnya. Ini saya kira bagus untuk (promosi) pariwisata kita,” kata Jokowi, berdasarkan rilis resmi Istana.

Figur lilin Jokowi memiliki latar belakang berupa layar lebar yang dapat diubah setiap saat. Saat Presiden dan Ibu Negara Iriana berkunjung ke museum tersebut, latar belakang yang ditampilkan adalah Candi Borobudur.

Menurut Jokowi, adanya figur lilin dirinya di Museum Madame Tussauds karena banyaknya permintaan, baik dari pengunjung langsung maupun dari survei yang dilakukan.

Jokowi merupakan Presiden Indonesia kedua yang dibuatkan figur lilin di museum tersebut setelah Presiden Sukarno. Figur lilin Jokowi tersebut dipajang tidak jauh dari figur lilin Presiden Sukarno. Presiden Jokowi pun sempat berfoto bersama figur lilin Presiden Sukarno.

Selain menjadi presiden kedua dari Indonesia yang diabadikan dalam museum tersebut, figur lilin Jokowi sekaligus akan menjadi satu-satunya kepala negara aktif di Asia Tenggara yang menghiasi museum tersebut.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close