Cinema

Keren, 8 Film China Akan Diproduksi di Indonesia

Keindahan destinasi wisata Indonesia patut diancungi jempol. Banyak wisawatawan mancanegara yang memilih Indonesia sebagai tempat berlibur. Tak hanya wisatawan para sineas luar negeri juga ikut kepincut dengan keindahan destinasi wisata di Indonesia. Ada 8 judul film Tiongkok diproduksi di Indonesia sepanjang tahun 2017, dua di antaranya akan memulai pengambilan gambar pada Juni dan Juli.

Film-film tersebut merupakan buah kerja keras Red and White yang menghubungkan beberapa produser dan sutradara film China dengan pemerintah Indonesia. Direktur Komersial Red and White Nova Tentunata menyebutkan film Love First Sight akan melakukan pengambilan gambar di Bali pada Juni 2017. Diantara 8 film itu ada aktor profesional Indonesia yakni Reza Rahardian yang ikut berperan.
“Sudah delapan film yang mengantongi izin untuk melakukan pengambilan gambar di Indonesia. Film ini melibatkan aktor utama Reza Rahardian,” kata Nova di sela-sela mendampingi beberapa pejabat Badan Ekonomi dan Kreatif RI di Hengdian World Studio’s, Provinsi Zhejiang, Jumat 26 Mei 2017  dilansir dari Antara.

Kemudian sutradara film Equatorial Love, Wang Yimin, akan ke Palembang, Sumatra Selatan, untuk memulai pengambilan gambar pada Juli 2017.

Beberapa film lain, lanjut Nova, masih memulai proses produksi di China sebelum melakukan pengambilan gambar di Indonesia.

Pada bulan Agustus 2017, film berjudul Tsunami akan memulai pengambilan gambar di Aceh.

Film karya Jonathan Shen yang menjadi produser film layar lebar Kungfu Yoga dengan dibintangi Jacky Chen itu bakal menelan biaya 30 juta dolar AS.

“Semua film yang diproduksi di Indonesia tersebut berbahasa Mandarin. Sebagian ada yang nantinya diputar di Indonesia,” katanya.

Red and White pada 2015 berhasil memfasilitasi produksi film Island Dreamzz karya Julius Liu yang sebagian besar pengambilan gambarnya di Bali.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button