Sports

Kota Padang Menjadi Finis Tour de Singkarak 2019

Kota Padang, Sumatera Barat, ditetapkan sebagai lokasi finis balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2019 pada 10 November mendatang. TdS 2019 akan berlangsung dalam sembilan etape.

“Etape sembilan yang merupakan etape terakhir akan mengambil start dari Painan, Kabupaten Pesisir Selatan menuju Padang melewati Kawasan Wisata Mandeh. Garis finis akan berada di di Jalan Samudra, Kota Padang,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian, kemarin.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pada TdS tahun ini para pembalap tidak akan lagi mengitari sebuah kawasan beberapa kali. Hal itu diputuskan setelah adanya masukan dari masyarakat yang terganggu karena jalan ditutup terlalu lama.

Terkait persiapan, Arfian mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Padang memastikan rute yang dilewati kondisi jalannya layak dilewati pebalap. “Jika ada yang rusak akan dilakukan perbaikan sebelum hari pelaksanaan,” katanya.

TdS 2019 akan berlangsung 2-10 November mendatang. Berlangsung dalam sembilan etape, TdS 2019 akan melintasi 16 kabupaten dan kota di Sumatra Barat dan dua kabupaten di Jambi.

“Pada penutupan nanti bakal ada penampilan arti Minang Kintani dan artis lainnya,” kata Arfian.

Arfian juga menghimbau masyarakat kota Padang untuk tidak melakukan pesta pernikahan di sepanjang jalur yang dilalui.

Adapun jalur yang dilalui dari Painan lalu mandeh, Bungus- Gaung- By Pass Lubuk Begalung- Pisang- Kp Kelawi-Alai simpang Jamria- jalan Raden Saleh- Jalan Veteran-jalan pemuda- jalan diponegoro- Jalan Hayam Wuruk- Jalan Nipah-Muaro- Jalan Samudra.

“Kita sudah himbau pada Camat untuk mengingatkan masyarakat sekitar untuk tidak mengadakan pesta pernikahan di jalur yang dilalui,” tambah Arfian.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close