Headline News

Kukuhkan Tiga Profesor Baru, Untar Semakin Diunggulkan

Untar mengukuhkan tiga profesor baru, yaitu Prof. Lina, S.T., M.Kom., Ph.D. dari Fakultas Teknologi  Informasi (FTI), serta Prof. Dr. Drs. Sawidji Widoatmodjo, S.E., M.M. dan Prof. Dr. Ignatius Roni  Setyawan, S.E., M.Si. dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Upacara pengukuhan dipimpin Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U.,  ASEAN Eng., Rabu (06/03/2024) di Auditorium Kampus I Untar dan turut dihadiri Ketua Pengurus Yayasan

Tarumanagara Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H. serta perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan  Tinggi wilayah III (LLDikti III).

Dalam kesempatan ini, para profesor yang baru dikukuhkan tersebut menyampaikan orasi sesuai  bidang keahliannya. Lina yang menjadi Profesor Bidang Ilmu Teknik Informatika menyampaikan  orasi berjudul “Beyond Tomorrow: Menavigasi Lanskap Kecerdasan Buatan di Masa Depan.”

Dilanjutkan dengan Sawidji dalam Bidang Ilmu Ekonomi dengan orasi berjudul “Wiraswastawan  Produsen sebagai Strategi Pembaruan Keunggulan Komparatif untuk Mewujudkan Indonesia  Emas.”

Sedangkan, Roni yang menjadi Profesor Bidang Ilmu Manajemen memaparkan orasi berjudul “Optimalisasi Tanggung Jawab Sosial dan Tanggung Jawab Digital Seorang CEO: Pelajaran dari Elon  Musk (Tesla).”

Kepala LLDikti III yang diwakili Ketua Kelompok Kerja Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat Adhy  Purnama, S.E., M.M. menyatakan pihaknya merasa bangga atas pencapaian Untar yang terus  berpartisipasi mendorong dosennya mencapai jabatan akademik tertinggi.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara secara khusus memberikan apresiasi untuk  tiga profesor baru. Ia berharap ketiga profesor dapat menginspirasi para dosen lain untuk mengikuti  jejak mereka.

Saat menutup acara, Rektor Untar berpesan agar para profesor yang baru dikukuhkan ini dapat terus  menghasilkan berbagai karya dan mendukung para dosen untuk mendapatkan jabatan akademik  profesor.

“Profesor harus menghasilkan profesor baru, doktor harus menghasilkan doktor baru, itu adalah  filosofi kita, sehingga Untar maupun universitas lain yang ada di Indonesia bisa menghasilkan banyak  profesor, dan Untar menjadi salah satu perguruan tinggi unggulan di Indonesia,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button