DestinationHeadline News

Libur Natal dan Tahun Baru, Pengunjung TMII Tembus 500 Ribu Orang

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) masih menjadi tempat wisata favorit di saat libur Natal dan Tahun Baru. Hal itu dibuktikan dengan meningkatnya pengunjung ke tempat wisata yang mengambarkan keragaman Indonesia ini,  selama libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Pihak manajeman TMII mencatat jumlah pengunjung sudah mencapai 500 ribu orang, sejak dimulainya libur Natal hingga Senin (31/12/2018). Jumlah ini, diprediksi  dapat bertambah hingga perayaan Tahun Baru di TMII.

“Target awal kami untuk liburan Natal dan Tahun Baru selama 2-3 pekan ini bisa mencapai 450.000 pengunjung, dan target itu sudah terlampaui serta tembus di angka 500.000 pengunjung,” paparnya, Senin (31/12/2018).

Terkait tahun baru, TMII akan menyelenggarakan pertunjukan seni dan budaya yang akan dilangsungkan di tiga zona yang menjadi area TMII yakni zona depan, zona tengah, dan zona belakang.

Di zona depan, para pengunjung bisa melihat pertunjukan kesenian tari tradisional, musik Melayu, atraksi jajangkungan, sisingaan, dan lain-lain. Di zona tengah, yang ditampilkan adalah tari tradisional, potensi budaya, serta kerajinan dari setiap daerah di Indonesia.

Sementara itu, zona belakang mencakup lokasi konservasi hewan dan tumbuh-tumbuhan. Di sini, pengunjung bisa mendapatkan informasi mengenai pelestarian flora dan fauna di taman reptil, taman burung, dan dunia air tawar.

Untuk perayaan pergantian tahun, pihak TMII akan melakukan pertunjukan kembang api pada pukul 00.00 WIB. Akan ada 6.422 tembakan kembang api yang dipusatkan di Pulau Kalimantan.

Selain itu, ada pertunjukan wayang kulit semalam suntuk di Candi Bentar dan tiga anjungan daerah, yaitu anjungan Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Pihak pengelola TMII juga mempersiapkan konser musik dangdut Monata di dekat Museum Iptek. (Sumber Antara)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close