Sports

Luwu Timur Gelar Kursus Kepelatihan Sepak Bola dan Basket

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga menggelar Kursus Kepelatihan Sepakbola dan Bola Basket Licenci D Nasional, yang dibuka langsung oleh Asisten Ekonomi Pembangunan, Budiman.

“Pelatihan Pelatih Lisence ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para pelatih sepakbola dan pelatih basket guna mendukung tugas dan fungsinya sebagai konseptor permainan (pelatih),” ujar Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Luwu Timur, Hamris Darwis, saat menyampaikan laporan pada pembukaan pelatihan Di Hotel I Lagaligo, Malili, Selasa (02/04/2019) kemarin.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 peserta yang terdiri dari 20 peserta pelatihan sepakbola dan 20 peserta pelatihan bola basket yang berasal dari Luwu Timur maupun Luar Luwu Timur seperti Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Asisten Ekonomi Pembangunan Kab. Luwu Timur, Drs. H. Budiman, yang mewakili Bupati Luwu Timur saat membuka kegiatan ini mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada seluruh peserta pelatihan atas kesediaan dan keikutsertaannya dalam pelatihan ini, serta mengucapkan terima kasih atas kehadiran para instruktur dari PSSI Pusat dan Perbasi Sulsel.

Menurut Budiman, kesuksesan tim sepakbola dan tim basket tidak terlepas dari aktor intelektual hebat yaitu sang pelatih yang memegang peran yang sangat penting. Olehnya itu, Budiman berharap agar para peserta dapat bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini sehingga dapat mengambil pengetahuan dan menambah pemahaman tentang dunia sepakbola dan bola basket.

Menyinggung prestasi olahraga Luwu Timur yang belum maksimal, Budiman mengharapkan dari kegiatan ini akan melahirkan pelatih-pelatih potensial yang mampu mendongkrak prestasi Kabupaten Luwu Timur di masa yang akan datang khususnya pada cabang olahraga sepakbola dan bola basket.

“Saya harap buah dari pelatihan ini dapat menghasilkan pelatih terbaik dan berbakat yang nantinya langsung dibina oleh Pemerintah daerah sehingga terus mampu menjaga kemampuan dan profesionalnya demi membawa olahraga Luwu Timur menjadi terkemuka,” harap Budiman.

Menutup sambutannya, Budiman mengajak seluruh stakeholder untuk senantiasa bersinergi dan berkoordinasi untuk memikirkan peningkatan capaian prestasi olahraga Luwu Timur, sebagai bagian dan tanggungjawab bersama masyarakat Luwu Timur.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button