Lifestyle

Makassar International Writers Festival Resmi Digelar Hingga 21 Mei

Festival literasi terbesar di kawasan timur Indonesia Makassar International Writers Festival (MIWF) mulai digelar Rabu (18/5) hingga Sabtu (21/5/2016) di Benteng Fort Rotterdam Makassar.

Selama 4 hari, penyelenggaraan kegiatan tahunan ini akan menghadirkan 61 pembicara dari 10 negara dengan 33 kegiatan utama yang dapat diikuti oleh masyarakat umum.

Selain di Benteng Fort Rotterdam, beberapa kegiatan MIWF juga diselenggarakan bekerja sama dengan kampus-kampus di Makassar.

Di samping kegiatan seperti peluncuran buku, diskusi panel, pembacaaan puisi dan workshop, pada MIWF tahun ini juga akan dimeriahkan dengan adanya tiga taman yang dapat di jumpai di area utama kegiatan.

Pertama, Taman Baca yang akan memberikan ruang bagi pengunjung untuk menikmati koleksi buku. Kedua, Taman Rasa untuk memanjakan pengunjung dengan kuliner-kuliner istimewa. Ketiga, Taman Cahaya dan Warna yang akan menjadi taman instalasi berbasis seni yang akan memberikan hiburan bagi para pengunjung menggunakan kekuatan visual dan suara.

Pada hari pertama pelaksanaan festival ini, beberapa nama penulis terkenal dipastikan hadir dan mengisi kegiatan, di antaranya Dewi Lestari, Agustinus Wibowo, dan Khrisna Pabhicara.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button