Lifestyle

Manfaat kacang tanah untuk kecantikan anda

kacang tanah

Kacang yang biasanya dapat kita jumpai baik itu di toko, pasar hingga supermarket rupanya mempunyai manfaat juga loh untuk kecantikkan anda, silahkan lihat info dibawah ini. Kacang tanah adalah salah satu tanaman yang termasuk jenis kacang-kacangan atau polong-polongan. Manfaat kacang tanah menjadi salah satu kacang-kacangan yang populer di Indonesia. Olahan kacang tanah banyak kita temui dalam bentuk yang direbus atau digoreng. Dalam kuliner Indonesia, olahan kacang tanah pada gado-gado sangat digemari turis mancanegara. Kacang tanah dijadikan seperti saus pada salad yang mencampur berbagai jenis sayuran. Tentu saja banyak khasiat yang sekaligus kita dapatkan dari sayuran tersebut, seperti manfaat kacang panjang, manfaat kentang, dan manfaat ketimun.

Kacang mentah mengandung lemak, namun hanya 19 persen lemak jenuh, sementara 81 persen lainnya berasal dari lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda. Lemak jenuh meningkatkan kadar kolesterol dan berkontribusi terhadap diabetes 2 dan penyakit arteri, tetapi lemak tak jenuh bekerja secara terbalik, justru menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko diabetes tipe 2 dan penyakit arteri koroner.1 porsi kacang tanah mentah memasok 110% dari asupan makanan referensi untuk niacin, 88 persen untuk folat, 81 persen untuk vitamin E, 78 persen untuk tiamin, 30 persen untuk vitamin B-6 dan 15 persen untuk riboflavin. Vitamin ini membantu melindungi tingkat vitamin A dan C dalam tubuh, mengatur nafsu makan, menjaga pencernaan yang sehat dan metabolisme dan membantu kulit, mata dan kesehatan neurologis. Folat menurunkan risiko penyakit jantung dan membantu mencegah cacat lahir tulang belakang dan saraf.

Asam lemak yang ada dalam kacang dapat mengurangi pembengkakan dan kemerahan kulit. Kacang mengandung Vitamin E, seng dan magnesium, yang menjaga kulit bersinar dari dalam dan menekan bakteri yang menyebabkan jerawat. Kandungan protein dalam kacang juga membantu regenerasi sel. Kacang tanah mengandung sejumlah asam lemak yang diyakini penting untuk sel-sel saraf otak. Sel otak ini akan membantu mengontorl stres dan perubahan suasana hati, untuk mencegah berbagai gangguan kulit seperti keriput, garis halus dan kusam. Serat dalam kacang-kacangan sangat penting untuk mengeluarkan racun.

Racun dalam tubuh menyebabkan kulit yang kusam dan minyak berlebih. Makan kacang secara teratur membantu membuang kelebihan racun pada tubuh untuk membuat kulit yang sehat. Kacang mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Kacang tanah berisi asam lemak omega 3 yang tinggi, untuk memperkuat folikel kesehatan kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Kacang merupakan sumber arginin, yaitu asam amino yang sangat membantu untuk mengobati kebotakan pada pria dan mendorong pertumbuhan rambut sehat. Zat ini juga menyehatkan dinding untuk meningkatkan aliran darah. Aliran darah yang lancar ke seluruh tubuh juga penting untuk mendapatkan rambut yang sehat dan kuat. (arf)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button