AccommodationBusinessEconomicHeadline NewsTourismTransportationTravel

Rute Penerbangan ke Jeddah dan Madinah Ditambah 40 Kali

Nota kesepahaman atau MoU yang diteken Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Arab Saudi berbuah manis. Pemerintah Arab Saudi memperbolehkan Indonesia untuk menambah jumlah rute penerbangan ke Jeddah dan Madinah. Maskapai penerbangan Indonesia akan menambah frekuensi penerbangan dari Jakarta ke Jeddah dan Madinah dalam dua bulan ke depan, paling sedikit 40 penerbangan dalam seminggu. Penerbangan ini juga di diprioritaskan untuk ibadah haji dan umrah.
“Ini merupakan upaya yang intensif kerja sama antara aviasi dari Indonesia dan Arab Saudi,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, seperti yang diberitakan Antara.
Budi mengatakan, selama ini penerbangan dari Indonesia ke Saudi hanya 29 slot, namun ke depan akan dibebaskan atau tidak terbatas.
“Paling tidak bisa 40 flight (penerbangan) satu minggu,” ujar Budi.
Indonesia juga akan memutuskan Jakarta, Surabaya, Bali, Makassar dan Medan tidak dibatasi untuk dikunjungi dari Saudi.
Budi juga menegaskan, MoU ini memberikan keuntungan yang besar untuk Indonesia.
“Keuntungannya besar sekali. Selama ini kita untuk dapatkan slot di Arab Saudi khususnya ke Madinah dan Jeddah itu susah sekali. Jadi dengan ini kita dapat penambahan slot, jadi jumlah penerbangan lebih tinggi,” kata Budi.
Kerjasama bidang otoritas penerbangan ini diteken Menhub Budi Karya Sumadi dengan pihak kementerian perhubungan Arab Saudi di Istana Bogor, Rabu, 1 Maret 2017. Penandatanganan MoU disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Raja Salman Bin Abdul Azis Al Saud.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close