Headline News

Melalui Konser Amal Covid-19, Ketum PHRI Ajak Pengurus Daerah Optimis Pariwisata Dapat Bangkit

Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani  mengajak para pengurus PHRI di daerah untuk optimis bahwa sektor pariwisata dapat bangkit  di tengah pandemi Covid-19. Ajakan ini disampaikan Hariyadi pada acara Konser Amal Covid-19 yang ditayangkan secara langsung oleh EL JOHN TV pada Jumat (3/7/2020).

Konser virtual  ini juga dihadiri puluhan pengurus PHRI daerah dari seluruh Indonesia. Tak ketinggalan pengurus dari PHRI pusat juga ikut di acara ini.

“Tentunya di tengah semua kesulitan yang kita hadapi bersama ini  tentu kita harus punya semangat optimisme bahwa situasi ini dapat kita lalui bersama dengan tekad yang terus kita barakan untuk bisa melalui rintangan ini,” kata Ketua Umum Apindo ini.

Hariyadi menyebut sejak pandemi ini terjadi di Indonesia, industri pariwisata banyak yang terkena imbas. Akibatnya perhotelan dan restoran  harus menutup sementara operasinya

“Mungkin bapak ibu semua sudah memahami  bahwa sektor pariwisata ini adalah sektor yang paling terdampak. Dari catatan kami,  lebih dari 2000 hotel  telah tutup beroperasi selama kurun waktu  dari awal Februari sampai awal Juni ini,  dan lebih  dari 8000 restoran tutup operasi  dari bulan Februari sampai awal Juni ini,” sebut Hariyadi.

Saat ini, telah ada pelonggaran aktivitas, namun hotel dan restoran yang buka belum menerima pemasukan yang signifikan. Untuk hotel misalnya, ada faktor lain yang membuat okupansi masih rendah, yakni salah satunya karena rute penerbangan yang sepenuhnya belum kembali normal.

“Bahkan saya cek, tamu-tamu yang  seharus datang dari luar negeri untuk di karantina, ternyata tidak terlalu  banyak yang datang ke Indonesia karena memang pesawatnya juga dikurangi,” ujar Hariyadi.

Di acara ini,  Ketua Umum PHRI menyapa para pimpinan pengurus  PHRI di daerah.  Kepada Ketua Umum, para pengurus  melaporkan perkembangan kondisi hotel dan restoran di masa transisi.

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close