Culture

Melalui Program “Menabur Kebaikan dengan Memberi”, PSMTI Sukses Bagikan 2000 Bungkus Takjil

PSMTI melalui Departemen Sosial, Lingkungan Hidup, dan Kesehatan sukses menjalani program “Menabur Kebaikan dengan Memberi” selama Bulan Ramadan. Program ini ditutup dengan pemberian takjil kepada masyarakat di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (06/04/2024).

Jumlah takjil yang dibagikan sama dengan hari sebelumnya, yakni sebanyak 500 bungkus. Pembagian takjil oleh Departemen Sosial, Lingkungan Hidup, dan Kesehatan PSMTI dilakukan setiap hari Sabtu pada bulan Ramadan dan mulai dibagikan pada 16 Maret 2024. Selain takjil, kegiatan sosial lain juga digelar yakni kegiatan santunan anak yatim dan pemeriksaan kesehatan THT pada anak ini

Mayoritas penerima takjil adalah pengguna jalan yang melintas di Taman Suropati. Antusiasme masyarakat terhadap pemberian takjil secara gratis ini begitu tinggi. Mereka menyambut dengan senyum dan rasa terima kasih atas kepedulian yang ditunjukkan oleh PSMTI.

Kegiatan ini merupakan wujud solidaritas dari Departemen Sosial, Lingkungan Hidup, dan Kesehatan PSMTI dalam membantu meringankan beban masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Dengan memberikan takjil, PSMTI berharap dapat menjadi bagian dari dukungan sosial yang membantu memperkuat semangat berbagi dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Umum (WKU)  Departemen Sosial, Lingkungan Hidup, dan Kesehatan PSMTI Oey Lusiana menyampaikan rasa syukur atas kesempatan dapat berbagi dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Mereka juga mengajak semua pihak untuk terus mendukung program-program sosial yang bertujuan untuk kesejahteraan bersama.

Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur atau sponsor yang sudah berpartisipasi semua nilai pemberian tidak dilihat dari besar kecil tapi pemberian yang benar-benar tulus diberikan kepada kami sehingga kami bisa menyalurkannya kepada Masyarakat,” ujar Lusi

Diharapkan, kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan selama Bulan Ramadan, tetapi juga menjadi inspirasi bagi lebih banyak organisasi dan individu untuk terlibat dalam berbagai aksi sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Dengan bersatu dan saling membantu, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik dan harmonis untuk semua.

“Mudah-mudahan kedepan kami bisa lebih banyak lagi memberi kalau sekarang setiap Sabtu, mungkin kedepan kami bisa setiap hari  selama Bulan Ramadan,” harap Lusi.

Mudah-mudahan juga bisa di wilayah lain kalau sekarang Jakarta Pusat mungkin nanti bisa di Jakarta Timur, atau Jakarta Selatan,” tambah Lusi.

Harapan serupa juga datang dari Wakil Kepala Departemen Sosial PSMTI Budiansyah. ia berharap takjil yang diberikan dapat menjadi berkah bagi yang menerima. Menurutnya, kesuksesan kegiatan ini tak lepas dari peran WKU Departemen Sosial, Lingkungan Hidup, dan Kesehatan PSMTI Oey Lusiana yang tidak kenal kenal dalam mengurus kegiatan-kegiatan sosial.

“Di bawah Bu Lusi ini kami merasa semua kewalahan karena semangat Bu Lusi itu luar biasa, non stop, tidak ada lemesnya, saya tidak tau vitaminnya apa. Harapannya bu Lusi menjadi motivator bagi kami semua kami bisa menjadi orang-orang yang bermanfaat untuk orang lain,” ucap Budiansyah.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button