DestinationHeadline NewsTourism

Menjadi Yang Pertama Tiba di Bandara Lombok, Para Wisman Disambut Meriah

Sebanyak 105 wisatawan mancanegara (wisman) yang menumpangi maskapai Air Asia nomor AK 308 dari Kuala Lumpur tiba di Lombok Internasional Airport, Senin, 1 Januari 2017. Mereka  mendapat sambutan meriah dari pihak Bandara, yang dikemas dalam sebuah tarian tradisional Gendang Baleg. Bukan tanpa alasan kenapa kepada para wisman ini disambut dengan tarian. Ternyata mereka adalah wisman yang pertama kali tiba di Bandara Lombok di tahun 2018.

Sarah, salah satu wisman tak menyangka dirinya dan wisman lainnya mendapat sambutan semeriah ini. Bahkan wisatawan asal Finlandia ini baru pertama kali menginjak kakinya di Lombok.

“Saya sudah lama mendengar kalau alam di Lombok itu sangat indah sekali. Tapi baru datang saya langsung mendapatkan sambutan meriah seperti ini, saya benar-benar sangat senang sekali,” kata dia, Senin, 1 Januari 2018.

Pengelola Lombok Internasional Airport dan Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat telah mempersiapkan penyambutan ini jauh-jauh hari. Tujuannya agar wisman dapat kepuasan berada di Lombok.

Pariwisata Nusa Tenggara Barat Lalu Moh Faozal dan General Manager Bandara Internasional Lombok I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, Lombok mengusung tema One Team One Dream for Continous Improvement sebagai kelanjutan dari tema tahun sebelumnya “One Team One Dream”. Sejumlah aksesoris disiapkan di bandara, seperti photo booth  objek wisata Lombok Sumbawa yakni Gili Sunut Lombok Timur dan Bukit Mantar Sumbawa Barat.

Bandara Internasional Lombok pada tahun 2018 menargetkan lebih dari 3,6 juta menggunakan jasa transportasi udara menuju Nusa Tenggara Barat. Sambutan bagi wisatawan yang datang di hari pertama tahun baru ke Lombok menjadi agenda rutin dari pengelola bandar udara. (Sumber Tempo)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button