BusinessDestinationEconomicHeadline News

Menkeu Ingin Pembangunan Infrastruktur di Tempat Wisata Dapat Dongkrak Pendapatan Negara

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati angkat bicara terkait liburannya di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT)  belum lama ini. Materi yang diangkat Menkeu selama mengunjungi Labuan Bajo adalah soal infrastruktur. Menurut mantan direktur eksekutif IMF ini, pembangunan infrastruktur di Indonesia harus merata tak terkecuali di tempat-tempat wisata.

Untuk Laboan Bajo, Menkeu mengaku terpana melihat keindahan salah satu dari 10 Destinasi Prioritas itu. Namun Menkeu menilai infrastruktur di Labon Bajo belum memadai sehingga belum maksimal memberi penerimaan negara dari sektor pariwisata.

“Sayangnya infrastrukturnya masih tertinggal jika dibandingkan dengan wilayah lain. Padahal daerah tersebut memiliki potensi untuk meningkatkan penerimaan negara terutama dari wisatawan,” ujarnya di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa malam 25 Juli 2017.

Menkeu menilai pembangunan infrastruktur menjadi salah satu penyumbang penerimaan negara, jika hal ini tidak digencarkan maka penerimaan negara akan berkurang. Menurut Menkeu saat ini pemerintah sangat berkonsentrasi untuk meningkatkan investasi di sektor infrastruktur demi pemerataan.

“Infrastruktur mampu memberikan income bagi negara, selain meningkatkan kesejahteraan penduduk. Investasi di infrastruktur adalah keharusan dan kebutuhan bukan kemewahan. Indonesia tertinggal cukup lama untuk membangun infrastruktur,” jelas dia.


Meski sudah puluhan tahun berdiri, Indonesia ternyata masih belum mampu mengejar ketertinggalan infrastruktur. Bahkan Presiden Joko Widodo dihadapkan pada bagaimana pemerintah mampu mengenjot pembangunan infrastruktur.

“18 tahun yang mana Indonesia tidak mampu mengejar ketertinggalan infrastruktur. Tapi di era pemerintahan saat ini, pembangunan infrastruktur sudah mulai digenjot dan terlihat hasilnya, termasuk wisatawan di Labuan Bajo yang sudah mulai tumbuh secara perlahan,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button