Sports

Menpora Usul Club Internasional Ikut Turnamen Piala Presiden

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengusulkan turnamen Piala Presiden bisa diikuti tim dari luar negeri.

Sejak diselenggarakan pada tahun 2015, turnamen pra musim ini diikuti tim papan atas nasional. Dan jumlah pesertanya terus bertambah setiap tahun.

Piala Presiden 2018, pihak penyelenggara mengundang 20 tim peserta. Dengan rincian 15 klub Liga 1, tiga tim promosi Liga 1, dan dua klub Liga 2 yang menempati rangking empat dan lima saat kompetisi musim 2017.

Untuk musim 2019, Imam ingin tim peserta Piala Presiden tidak hanya diikuti oleh klub-klub terbaik di Indonesia. Sebab, ia ingin penyelenggaraan turnamen tersebut ke depannya semakin baik.

“Semoga di tahun-tahun yang akan datang, Piala Presiden bisa diikuti juga oleh klub luar negeri. Sehingga lebih menggema lagi kebangkitan sepakbola Tanah Air ini sampai ke mancanegara,” ujar Imam usai pembukaan Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/1).

Lebih jauh, Imam juga menyoroti terkait pelaksanaan Piala Presiden yang tanpa menggunakan dana APBN. Menurutnya, hal itu sangat baik bagi persepakbolaan di Tanah Air.

“Saya senang Piala Presiden bisa bergulir untuk ke tiga kalinya tanpa APBN. Ini berarti penyelenggara betul-betul mendapat kepercayaan dari sponsor, dari masyarakat bola,” katanya.

“Ini model yang luar biasa karena sesungguhnya sepakbola itu mensejahterakan. Bola menggembirakan dan gambaran itu kita lihat di pembukaan Piala Presiden yang ke tiga di GBLA,” Imam mengakhiri.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button