DestinationTourism

Miliki Air Terjun Cantik, Tonjong Golok jadi Destinasi Wisata Favorit

Warga desa Kawasen bertekad ingin memajukan dan mengenalkan potensi wisata air terjun dan pemandian Tonjong Golok di Desa Kawasen, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

Air sungai yang bersih serta dikelilingi pepohonan karet nan rindang membuat suasana alam Tonjong Golok terasa sangat asri dan damai.

Saat ini, masyarakat sekitar sedang memperbaiki fasilitas Tonjong Golok. Mereka ingin ecowisata ini menjadi tempat favorit para wisatawan.

“Sudah satu tahun yang lalu kami kerja bakti membangun fasilitas dan iuran untuk biayanya secara sukarela. Kami ingin Tonjong Golok ini menjadi tempat wisata favorit,” kata tokoh pemuda Desa Kawasen, Suharno, Senin (1/4/2019).

Suharno berharap, kedepan ada calon legislatif yang dapat berkomitmen untuk memajukan wisata alam Tonjong Golok ini. Salah satu Caleg Provinsi Jawa Barat yang mau berkontribusi ke masyarakat Desa Kawasen adalah Anjar Asmara, kader Partai Demokrat. Menurut Suharno, pariwisata yang mendapat perhatian pemerintah pasti lebih maju. Kedepan masyarakat akan lebih sejahtera karena adanya pariwisata.

“Kecamatan Banjarsari pun akan punya pariwisata yang menjadi khas daerah seperti Kecamatan Panjalu yang punya wisata religi Situ Lengkong,” ujar Suharno.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button