Pageants

Nami Afrah Bersama Lions Indonesia Multi Distrik 307 Lakukan Restorasi Kerang Hijau di Laut Ancol

Putri Bumi Indonesia 2024 Nami Afrah Insani bersama Lions Indonesia Multi Distrik 307 menggelar kegiatan bakti sosial berupa restorasi kerang hijau.

Kegiatan ini merupakan salah satu konvensi tahunan Lions Indonesia Multi Distrik 307 ke-48 yang diselenggarakan di Pantai Ancol, Jakarta Utara, Kamis (2/5/2024).

Kegiatan diawali dengan memberikan edukasi dan demo restorasi kerang hijau oleh tim konservasi Ancol. Selanjutnya, Nami bersama Lions Indonesia Multi Distrik 307 membuat rumah kerang dari kawat brongsong yang kemudian diisi oleh cangkang kerang hijau. Mereka lalu menaiki perahu untuk melepaskan cangkang kerang hijau ke laut.

Nami mengaku senang bisa terlibat dalam kegiatan ini untuk mendukung pelestarian lingkungan, terutama di lautan.

“Tentunya luar biasa, aku bersyukur banget bisa dilibatkan dengan kegiatan-kegiatan yang tentunya untuk mendukung melestarikan lingkungan, apalagi melestarikan bumi kita karena di bumi kita tidak cuma ada environment daratan, tetapi juga ada lautan yang perlu kita restorasi airnya agar jauh lebih jernih,” katanya.

“Apalagi dengan tema Hari Bumi kemarin adalah planet vs plastic. Ini kan jadi concern kita bersama bahwa kita harus merestorasi agar airnya jadi lebih jernih, agar terjadinya biodiversity dan juga biota laut bisa hidup dengan nyaman,” tambahnya.

Nami berharap, kegiatan restorasi kerang hijau dan bakti sosial lainnya terus diadakan. Selain itu, Lions International dan Lions Indonesia dapat bekerja sama dengan Yayasan El John Indonesia untuk turut serta melestarikan bumi.

“Harapannya tentu tidak hanya berhenti sampai di sini. Ini jangan hanya menjadi akhir, tapi menjadi awal dan harus sustainable terus untuk merestorasi laut kita. Semoga tentunya bersama Lions Club International dan Yayasan El John Indonesia bisa terus menjalin kerja sama dengan baik, sehingga mampu menciptakan generasi muda yang lebih baik,” harapnya.

Nami mengajak seluruh lapisan masyarakat perlu menjaga laut agar tidak tercemar oleh sampah. Hal ini dikarenakan ada banyak biota laut yang memiliki tempat tinggal.

“Yuk bersama-sama kita jangan hanya mencemari lingkungan, tapi harus bisa merestorasi laut dengan cara yang paling gampang, yaitu dengan merestorasi kerang hijau tepatnya di Pantai Indah Jaya Ancol bersama Nami Afrah, Yayasan El John Indonesia, Lions Club International, bersama-sama kita hijaukan bumi kita dan tentunya kita jernihkan air laut di Indonesia,” ucapnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button