Lifestyle

Nicholas Saputra Ambil Bagian Dalam Film Dokumenter “Save Our Forest Giants”

Uni Eropa mendukung pemerintah Indonesia melindungi kawasan hutan di Aceh dan Sumatera Utara melalui sejumlah proyek yang bernilai total lebih dari 50 juta euro. Salah satu upaya Uni Eropa adalah Program Pembangunan Leuser. Dilaksanakan pada tahun 1995-2004, program ini mendukung konservasi jangka panjang.

Demi melestarikan itu semua, Uni Eropa mengajak Nicholas Saputra turut andil dalam film dokumenter yang berjudul “Save Our Forest Giants”. Film dokumenter pendek ini diproduksi oleh Nicholas Saputra dan Amanda Marahimin.

Film dokumenter pendek tentang hutan dan gajah Indonesia serta menyoroti pentingnya perlindungan hutan dan gajah. Berkat kerjasama yang baik dengan Nicholas Saputra dan timnya, kini kami memiliki cerita menyentuh yang kami harap akan menginspirasi banyak orang. Saya percaya jika kita semua bekerja sama, kita dapat melindungi mamalia besar ini. Tujuan kami adalah untuk meningkatkan kesadaran. Oleh karena itu, jika Anda suka film ini, Anda dapat membantu dengan menyebarkannya ke teman-teman Anda,” kata Duta Besar Uni Eropa Vincent Guérend saat acara peluncuran film “Save Our Forest Giant pada hari Minggu (19/6) di Jakarta.

Film ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong penelitian tentang virus herpes baru, EEHV. Virus ini dapat menyebabkan penyakit hemoragik berat pada gajah dan diduga menyebabkan tingkat kematian tinggi pada gajah muda Asia (1-8 tahun). Kematian ini dapat terjadi dalam waktu 1-2 hari dari tanda-tanda awal, sehingga diagnosis dini serta pengobatan sangat penting bagi kelangsungan hidup gajah.

Studi dan penelitian berkelanjutan merupakan jalan keluar yang baik untuk mengelola, mencegah dan mengontrol penyebaran penyakit ini, demi menjamin keberlangsungan dan konservasi gajah. Kerjasama lebih lanjut dalam menyempurnakan perawatan yang efektif, serta pengembangan vaksin untuk mencegah EEHV sangat penting untuk masa depan.

Sebelum peluncuran, Delegasi Uni Eropa mengadakan kampanye media sosial dengan tagar #jaGAjah, yang meliputi kuis dan kompetisi meme untuk mendorong anak muda mengekspresikan pendapat mereka dengan menggunakan kreativitas demi mendukung perlindungan gajah.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close