Headline NewsPageants

Para Finalis MCI 2020 Dapat Pembekalan Dari Founder Yayasan EL JOHN Indonesia

Banyak materi pembelajaran yang diraih para finalis Miss Chinese Indonesia (MCI) 2020.  Materi itu, didapat dari sesi pembekalan yang sudah dimulai pada hari pertama karantina, Minggu (2/2/2020) di Hotel Ibis Budget, Dan Mogot, Jakarta. Masa karantina  berlangsung selama tujuh hari.

Salah satu materi diberikan oleh Founder Yayasan EL JOHN Indonesia M.J Sugiarto. Materi yang diberikan tokoh pariwisata nasional ini, di antaranya soal  membangun dan memperkuat branding.

Kepada para finalis, M.J Sugiarto mengatakan setiap pribadi punya branding yakni yang disebut dengan reputasi. Memiliki reputasi yang baik maka seseorang akan dikenal sebagai sosok berkepribadian yang baik.

“Kita bangun branding kita yang benar. Sehingga sampai kapan pun orang tanya ini anaknya siapa, ini anaknya Linda. Oh Linda orangnya bagus, orangnya baik.  Itu branding yang dibangun. Jadi setiap orang mulai lah, kapan pun tidak ada kata terlambat. Lihatnya ke depan bukan ke masa lalu.  Masa lalu apa pun yang terjadi tidak bisa dirubah. Masa lalu biarkan berlalu, tapi ke depan ini  anda harus membangun reputasi yang baik membangun branding yang bagus,” kata M.J Sugiarto.

Menurut CEO EL JOHN Media ini, menciptakan keberhasilan harus direncanakan dengan matang. Pasalnya keberhasilan itu datang bukan karena kecelakaan, namun ada perencanaan yang tersusun rapi.

“Jadi sebuah keberhasilan, sebuah target, sub by design, non by accident. Kita membangun masa depan kita bukan by accident. Tetapi membangun masa depan by design. Saya ingin jadi apa. Makanya ada orang ingin jadi arsitek, dia kuliah arsitek, jadilah dia seorang arsitek. Itu kan by design, by planning, bukan by accident. Termasuk dalam berkeluarga itu by design,” ujarnya.

Pembekalan dari M.J Sugiarto berlangsung cair, bahkan para finalis tampak antusias mendengarkan paparan yang diberikan. Tidak sedikit finalis bertanya  terkait materi paparan tersebut. Materi-materi yang mereka dapat ini menjadi bekal untuk menghadapi malam Grand Final yang dilangsungkan di di Golde Sense Grand Ballroom, Mangga Dua, Jakarta. Malam Grand Final akan disiarkan langsung oleh EL JOHN TV.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button