Sports

Para Pemain Juventus Setuju Potong Gaji, untuk Atasi Pandemi Virus Corona

Maurizio Sarri dan pemain tim utama Juventus, termasuk Cristiano Ronaldo, telah menyetujui pemotongan gaji di tengah pandemi virus corona. Hal ini membuat keuangan klub hemat sekitar 90 juta Euro atau sekitar Rp1,6 triliun.

Ronaldo, yang baru-baru ini menyumbangkan satu juta Euro (Rp17,5 miliar) dan ventilator ke rumah sakit di Portugal, dikabarkan menerima potongan gaji senilai 3,8 juta Euro atau setara Rp68 miliar.

Sebelumnya, Barcelona juga memutuskan untuk memotong gaji pemain meski ada sebagian dari mereka tak setuju, tetapi Ronaldo dan kolega mampu mencapai kesepakatan. Gaji para pemain Juventus dipotong selama empat bulan.

(Klub telah) mencapai kesepakatan dengan para pemain dan pelatih tim utama mengenai kompensasi mereka untuk bagian sisa dari musim saat ini,” demikian pernyataan tertulis Juventus di akun resmi Twitter-nya, @juventusfcen, Minggu (29/3)

“Kesepakatan menghasilkan pengurangan kompensasi pembayaran pada bulan Maret, April, Mei, dan Juni 2020. Dalam beberapa minggu mendatang, perjanjian personal dengan para pemain dan pelatih akan diselesaikan, seperti dalam aturan saat ini.”

Juventus belum kembali bermain sejak mengalahkan saingan gelar Serie A Italia 2019-2020, Inter Milan, yang digelar tanpa penonton pada 8 Maret akibat wabah Covid-19. Penerbangan dari dan ke negara tersebut harus ditutup sampai setidaknya 3 Mei.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close