LifestyleSports

PBSI Sebut Gelaran Indonesia Open 2020 bisa diundur ke September

Mengenai turnamen Indonesia Open 2020, Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) belum yakin akan digelar sesuai jadwal.

Diketahui, Indonesia Open 2020 bakal berlangsung pada 16-21 Juni mendatang di Istora Senayan, Jakarta. Namun, melihat kondisi Jakarta yang semakin mengkhawatirkan karena wabah virus corona, PBSI mempertimbangkan Indonesia Open 2020 diundur ke September.

“Rasanya sih berat, maka kami sedang mencoba untuk bicara dengan pihak terkait dan stakeholders untuk memastikan (penyelenggaraan Indonesia Open 2020),” ucap Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto.

“Kalau saya sendiri cenderung ingin menggeser Indonesia Open dan Indonesia Masters Super 100 nanti pada September,” ucapnya melanjutkan.

Sebelumnya, Federasi Bulu Tangkis Denmark dan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) baru-baru ini mengonfirmasi telah memundurkan jadwal Piala Thomas dan Uber 2020. Oleh karena itu, PBSI dinilai perlu menyiapkan segala skenario terkait penyelenggaraan Indonesia Open 2020.

Akan tetapi, PBSI juga perlu mendapatkan izin dari BWF untuk melakukan Penundaan terhadap turnamen Indonesia Open 2020. Di sisi lain, Achmad Budiharto berharap tidak ada pembatalan pada turnamen level Super 1.000 tersebut.

Untuk itu, Komunikasi dengan pihak terkait termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus dilakukan untuk arahan dan izin penyelenggaraan.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close