DestinationHeadline NewsMarine TourismTourism

Pelni Kembali Luncurkan Paket Wisata ke Destinasi Menarik di Indonesia

Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menunjukan sebagai perusahaan yang tidak hanya sekedar mengangkut penumpang  menyeberangi pulau ke pulau, namun perusahaan berplat merah juga ingin menunjukan kepeduliannya terhadap pariwisata nasional. Hal itu ditunjukan Pelni dengan menawarkan  wisata menarik ke sejumlah destinasi wisata di Indonesia yakni Raja Ampat, Papua Barat; Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur; Karimun Jawa, Jawa Tengah; dan Banda Neira, Maluku.

Paket wisata ini mulai ditawarkan pada bulan September 2017 hingga akhir tahun 2017. Paket-paket wisata tersebut yakni paket wisata ke Taman Nasional Komodo durasi waktu selama 3 hari 2 malam Komodo dengan menggunakan KM Bina iya.Harga paket wisata ke Komodo antara Rp 3,1 juta-Rp 3,3 juta per orang yakni untuk Twin yakni Kelas I dengan tarif Rp 3.300.000, Family yakni Kelas II dengan tarif Rp 3.200.000 dan Friendly yaitu Ekonomi Class Rp 3.100.000.

Menurut Kepala Cabang PT Pelni Kupang, Adrian, harga paket tersebut sudahmencakup transportasi kapal, biaya akomodasi yakni penginapan terapung di atas kapal dan makan tiga kali per hari selama menjalani paket wisata, biaya transfer dengan perahu cepat dan pemandu di destinasi, dan transfer ke dan dari pelabuhan.

Pelabuhan adalah meeting point dalam Paket Wisata Bahari Pelni. Dan bagi peserta tur yang hendak menyelam akan dikenakan biaya tambahan untuk sewa peralatan selam. Waktu pelaksanaan mengikuti jadwal sandar kapal di pelabuhan terdekat dengan destinasi wisata tujuan.

Fasilitas di atas kapal seperti layaknya penginapan di darat. Paket wisata bahari ini sudah termasuk penginapan terapung, makan tiga kali, speed boatserta peralatan snorkeling.”Ini paket hemat dengan pengalaman luar biasa,”katanya

Jadwal wisata bahari pelni ke Pulau Komodo yakni bulan September pada tanggal 15-18 September 2017, bulan Oktober pada tanggal 13-16 oktober, bulan November pada tanggal 10-13 November 2017 dan bulan Desember pada tanggal 8-11 Desember 2017.

Hari pertama dalam paket wisata bahari yakni meeting point di Labuan Bajo pukul 14.00 hingga 18.00, pukul 19.00-22.00 floating hotel /kapal dengan kegiatan briefing Tour dan opening dinner.

Hari kedua pukul 07.00-12.00 di Pulau Komodo untuk jelajah taman nasional Komodo, pukul 14.00-18.00 di Pink Beach untuk snorkling, diving, sunset viewing dan hari ketiga pukul 07.00-09.00 check out floating hotel dan drop off service.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button