Healthy LifeLifestyle

Pemprov DKI Sebar Wastafel Portabel di Jakarta Pusat

Terdapat 10 wastafel portabel yang disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di halte bus Jakarta Pusat. Warga bisa memanfaatkan fasilitas itu ketika naik dan turun dari angkutan umum.

“Itu semua westafel dari Dinas Binamarga. Hari ini sudah dapat digunakan karena sudah disiapkan sabun, air telah diisi, dan dilengkapi tisu,” kata Kepala Suku Dinas Binamarga Jakarta Pusat, Rakim Sastranegara.

Rakim menyatakan, wastafel portabel di titik-titik strategis akan membiasakan masyarakat hidup bersih. Para pengguna fasilitas umum bakal diedukasi pentingnya cuci tangan sebelum dan setelah menggunakan angkutam publik.

“Kita berharap agar ini juga sebagai bentuk pencegahan dan DKI bisa terbebas dari virus corona yang tengah mewabah,” ujarnya.

Petugas rutin mengisi ulang water tank dengan daya tampung 500 liter air untuk memasok wastafel. Begitu juga sabun dan tisu.

Wastafel ini tersebar di halte DPRD, Balai Kota, Tanah Abang, Sarinah, Bank Indonesia, Ratu Plaza, Tosari, Karet, dan Hotel Le Meridien. Wastafel portabel lain juga dipasang di terowongan Kendal.

Sebelumnya, Pemprov DKI melakukan mitigasi penyebaran korona dengan berbagai cara. Belum lama ini, jalanan protokol ibu kota disemprot disinfektan dan sejumlah tempat hiburan ditutup. Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta aparatur sipil negara (ASN) bekerja dari rumah. Berikut dengan Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) yang memberlakukan kebijakan serupa.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close