Life Style

Pemprov Sulsel Gelar Media Interaktif dan Buka Puasa Bersama

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Biro Humas dan Protokol Sulsel menggelar kegiatan Media Interaktif dan Buka Puasa Bersama Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (11/6) sore.

Dalam kegiatan ini, seluruh organisasi perangkat daerah SKPD/OPD Sulsel memaparkan program kerjanya, dimana jurnalis atau awak media bisa memberikan pertanyaan dan tanggapan.

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono bertindak sebagai moderator diskusi panel.

Presentasi dan tanya jawab dibagi dalam beberapa cluster seperti, politik hukum dan keamanan (Polhukam), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), sosial budaya, ekonomi pembangunan dan infrastruktur.

Sumarsono menyampaikan bahwa hal ini dilakukan untuk dialogis membangun kesepahaman terkait isu strategis nasional dan daerah.

“Saya juga tidak ingin berita yang ditulis bahannya tidak cukup dan hari ini kita berikan suplai, banyak banget informasi untuk dikomunikasikan,” kata Sumarsono.

Pada kesempatan ini, SKPD Sulsel menyampaikan program dan perkembangan program startegis, informasi ini diharapkan sebagai bank data untuk media dalam membuat materi berita selama masa libur bersama lebaran Idul Fitri.

“Ini tabungan naskah berita selama lebaran untuk rekan-rekan media,” kata Sumarsono.

Beberapa hal yang ditanyakan seputar Center Point of Indonesia, stadion Barombong, pembangunan kereta api Parepare-Makassar.

Kepala Biro Humas dan Protokol Devo Khaddafi menyebutkan bahwa kegiatan ini digagas oleh Pj Gubernur Soni Sumarsono dengan tujuan memberikan gambaran kepada media terkait program strategis yang dilakukan oleh Pemprov Sulsel sejauh mana perkembangannya.

“Dari kegiatan ini diharapkan teman-teman media mendapatkan informasi yg tepaf, akurat, valid, yang memang dapat diambil teman-teman media untuk dijadikan berita,” sebutnya.

Devo menambahkan bahwa kegiatan Biro Humas sendiri sebelumnya terdapat pemaparan diawal dan diakhir tahun kegiatan. Di awal tahun untuk mengetahui apa-apa saja program strategis yang ada, diakhir tahun dibuat pemaparan untuk mengetahui akhir capaiannya.

“Dan ini kita lakukan di pertengahan tahun. Ini semacam evaluasi dua bulan sampai triwulan kedua bagaimana progres capaian program. Ini sangat bagus. Untuk tahun depan akan ada tiga kali mungkin pemaparan seperti ini,” jelasnya.

Diskusi ini berlangsung selama dua jam. Sumarsono sendiri juga mempersilahkan untuk menindaklanjuti dengan meminta jawaban kepala dinas terkait jika masih ada yang perlu ditanyakan.

Usai diskusi kemudian dilanjutkan dengan buka puasa, menu spesial berupa basket 21″ atau bassang bubur ketan, salat magrib berjamaah kemudian santap malam

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close