DestinationHeadline NewsTravel

Pengalaman Unik Solo Traveller, Asep Saifudin Asal Bekasi di Negeri Sejuta Pesona Kabupaten Bangka

SUNGAILIAT – Kabupaten Bangka memiliki Sejuta Pesona Keindahan dari wisata pantai, wisata religi, wisata kuliner serta kaya akan adat istiadat dan budaya.sehingga Kabupaten Bangka menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi wisatawan mancanegara dan domestik.

Kabupaten yang memiliki semboyan Negeri Sepintu Sedulang ini,selain menyajikan Sejuta Pesona Keindahan juga memiliki berbagai kearifan lokal, masyarakat Bangka yang dikenal ramah dan sopan santun.

Banyak pengalaman yang pasti kamu alami sebagai seorang traveler, salah satunya pengalaman unik Asep Saifudin (25) Solo Traveller asal Bekasi. selama perjalanan menuju ke destinasi tujuan ke Negeri Sejuta Pesona yang berada tepat di Jantung Garuda yakni Kabupaten Bangka.

Asep sapaan akrabnya pria asal Bekasi bekerja disalah satu supermarket ternama di Bekasi. berbekal nekat, kunjungi wisata di Kabupaten Bangka dengan mengendarai sepeda motor. Keinginannya untuk mengunjungi destinsasi-destinasi wisata yang ada di Bangka sudah ia idamkan sejak dulu.

Dijelaskan Asep, Letak Geografis Bangka Belitung diibaratkan Burung Garuda jika Kalimantan sebagai Kepala , Sumatra dan Jawa sebagia Sayapnya, Babel Sebagai jantungnya.

” Sebagai jantungnya garuda, saya tertantang untuk melakukan solo traveller ke Pulau Bangka. hanya berbekal nekat untuk mengisi liburan cuti kerja,” ungkap Asep.

Diakui Asep, Perjalanannya untuk sampai ke Pulau Bangka dengan mengendarai sepeda motor memakan waktu kurang lebih 3 hari. Adapun rute yang ditempuh selama perjalanan ke Bangka yakni, Bekasi-Jakarta-Tangerang-Lampung-Palembang dan finish di Bangka.

“Saya sangat suka jalan-jalan keliling keluar daerah dengan menggunakan sepeda motor, termasuk juga mengunjungi wisata-wisata yang ada di Pulau Bangka khususnya di kawasan pariwisata di Kabupaten Bangka,”tuturnya kepada Eljohnnews.com Minggu, (23/06/2019).

Ia melanjutkan, bahwa berkunjung ke Pulau Bangka dengan mengendarai sepeda motor punya rasa dan sensasi yang berbeda dibandingkan dengan naik angkutan umum.

“Pantainya sangat indah, pasirnya putih, susunan bebatuan serasi dengan formasi yang sangat bagus sehingga mampu mengobati rasa lelah saya selama 3 hari diperjalanan,” imbuhnya.

Asep menyayangkan karna keterbatasan waktu sehingga dirinya tidak bisa untuk mengelilingi semua destinasi yang ada di pulau Bangka ini, dan ia juga sesalkan tidak mengajak keluarganya untuk liburan bersama ke Bangka.

“Sesampai ke Bangka Pantai Tikus Emas menjadi destinasi pertama setelah itu ke wisata religi yakni Puri Tri Agung kemudian ke pantai Tanjung Pesona dan tak lupa singgah di warkop deza yang menyajikan Kopi khas Bangka memiliki rasa yang ber karakter,kental dan menggigit lidah,” pungkasnya.

Rencananya ia akan kembali ke bekasi pada minggu 23/06/2019 sore ini, karena ia harus masuk bekerja dan waktu cuti pun terbatas. dirinya pun berkomitmen untuk mengunjungi kembali Pulau Bangka dan ia akan mengajak istri serta anaknya untuk bersama-sama berlibur menikmati sejuta pesona alam dan keindahan pantai di Pulau Bangka.

“Saya rasa kalau hanya sehari disini kurang, karena belum semua tempat wisata saya kunjungi, tapi niat saya untuk touring selanjutnya. saya akan membawa istri dan anak saya kesini,”jelas Asep.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close