Headline News

Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera dan EL JOHN Media Jalin Kerja Sama Penayangan Kontes Lagu Imlek Pertama di Dunia

Perhimpunan  Hakka Indonesia Sejahtera   dan EL JOHN Media menandatangani surat perjanjian kerja sama untuk menyukseskan kegiatan Transnational Spring  Festival Gala-Indonesia Chapter Kontes Lagu Imlek Pertama di Dunia. Surat perjanjian kerja sama ini,  ditandatangani langsung oleh  Wakil Ketua Umum Perhimpunan Hakka  Indonesia Sejahtera   Hendra Yan Chandra dan CEO EL JOHN Media Martinus Johnnie Sugiarto di kantor Persatuan Hakka Indonesia Sejahtera   di Jalan Batu Tulis, Pecenongan, Jakarta Pusat, Jumat (30/10/2020).

Penandatangan  disaksikan oleh perwakilan dari  Nanning TV melalui aplikasi zoom. Dengan penandatanganan tersebut, EL JOHN Media melalui EL JOHN TV  dapat menayangkan kontes lagu imlek dan dipublikasikan di  media lain yang berada di  bawah naungan EL JOHN Media.

Kontes yang digelar untuk merayakan  tahun baru Imlek 2021  tersebut  diinisiasi oleh Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera  dan didukung 10 organisasi besar Tionghoa Indonesia lainnya, yakni INTI,  PSMTI, Paguyuban Meizhou Indonesia, Konsursium Musisi dan Penyanyi Indonesia, Perhimpunan Fujian Indonesia, Perkumpulan Persatuan Guandong Indonesia, Perkumpulan Hakka Jakarta,  Paguyuban Hakka Yogyakarta dan Perkumpulan Hakka NTT serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)

Kontes akan  berlangsung  selama empat babak, yakni babak penyisihan  (15 November 2020 ),  babak 20 besar  (22 November 2020), dan babak 10 besar (29 November 2020). Untuk babak penyisihan, 20 besar dan 10 besar akan diselenggarakan di Jakarta. Sedangkan untuk Grand Final, rencananya akan  dilangsungkan di Yogyakarta . Untuk tanggalnya masih dalam pembahasan. Nanning TV akan menayangkan babak Grand Final dan akan  disebarkan ke tv lokal yang ada di 13 negara termasuk Indonesia, salah satunya EL JOHN TV.

Sekjen Perhimpunan Hakka  Indonesia Sejahtera  Jeanne Laksana mengatakan kerja sama  Perhimpunan  Hakka Indonesia Sejahtera dengan Naning TV sudah terjalin lama untuk menayangkan kegiatan-kegiatan merayakan Tahun Baru Imlek. Kali ini,  kegiatan yang ditayangkan  dibuat berbeda dan   digelar untuk pertama kali di dunia.

“Acara ini sebenarnya sudah lama, bekerjasama dengan Indonesia sejak tahun 2017. Tetapi biasanya ke Nanning perform gitu seperti angklung atau ada wawancara dengan tokoh-tokoh Indonesia. Tetapi untuk ini kali, kita ambil tempat di Indonesia  untuk lomba lagu imlek ini,” kata Jeanne saat diwawancarai tim liputan EL JOHN News, usai acara penandatanganan surat perjanjian kerja samaJeanne berharap  kontes ini  dapat mencetak  penyanyi mandarin dari Indonesia  yang  berkualitas dan juga   dikenal oleh dunia

“Tentu kami mengharapkan peserta-peserta Indonesia akan mendapatkan hasil yang baik dan untuk maju ke panggung internasional. Karena selama ini, banyak sekali penyanyi-penyanyi yang bagus tapi tidak dikenal oleh dunia luar. Jadi mengharapkan melalui panggung ini, Indonesia bisa lebih dikenal oleh dunia,” ujar Jeanne.

Sementara itu, Wakil Sekjen Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera  Tirtahadi Sendjaja  mengatakan,  dipilihnya EL JOHN TV  untuk kerja sama  ini,  dikarenakan siaran-siaran  EL JOHN TV  sangat edukatif dan cocok untuk menayangkan kontes lagu imlek. “EL JOHN Juga TV-nya bagus dan siarannya juga bagus-bagus,” kata Tirtahadi  di tempat yang sama.

Menurut Tirtahadi, animo masyarakat untuk mengikuti kontes  cukup tinggi. Hal itu terlihat dari jumlah yang mendaftar sebagai peserta. “Banyak yang berminat yah, kalau ga salah yang daftar itu sudah memenuhi target ya, sudah 70 lebih, dari target yang ditentukan yakni 40 orang,” ungkap Tirtahadi.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close