Headline News

Perpustakaan Desa Puncak Indah Juara 1 Tingkat Sulawesi Selatan

Perpustakaan Desa Puncak Indah Kecamatan Malili, sukses membawa nama baik Kabupaten Luwu Timur dengan berhasil menjadi juara 1 pada lomba Perpustakaan umum Desa/Kelurahan tingkat Sulawesi Selatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel beberapa waktu lalu.

Penetapan Perpustakaan Desa Puncak Indah sebagai juara pertama se-Sulawesi Selatan dituangkan oleh tim juri dari Dinas Perpustakaan Provinsi Sulsel dalam Berita Acara Nomor : 041/628/Dispus.arsip, tanggal 17 Mei 2019, tentang Penilaian Perpustakaan Umum Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019.

Hasil penilaian tim juri sebanyak tiga orang, masing-masing H. Damlan Tahir, Andi Amriana dan Siti Aliah, menempatkan Perpustakaan Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur sebagai juara pertama dengan total nilai 970, disusul Kabupaten Pinrang di posisi kedua dengan nilai 834,5 dan posisi ketiga Kabupaten Soppeng dengan nilai 800,5. Sedangkan untuk harapan 1 diraih Kabupaten Jeneponto disusul Kabupaten Bantaeng sebagai harapan 2.

Dengan hasil ini, maka Perpustakaan Desa Puncak Indah Malili, berhak mewakili Provinsi Sulsel pada lomba tingkat nasional.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur, Satri mengatakan, apa yang telah dicapai oleh Desa Puncak Indah patut diapresiasi. Hasil ini tentu berkat kekompakan dan kerjasama semua yang terkait.

“Kita berharap di tingkat nasional akan lebih baik lagi, sehingga nama baik Luwu Timur akan semakin dikenal,” pungkas Satri.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close