Headline NewsPageantsTourism

Persiapan Karantina 38 Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2017 Sudah 90 Persen

Tinggal hitungan hari lagi karantina 38 finalis Putri Pariwisata Indonesia (PPI)  2017 dimulai pada tanggal 12 Agustus 2017  hingga 26 Agustus 2017. Seperti tahun lalu, Hotel Ibis Budget  di kawasan Daan Mogot Jakarta Barat menjadi tempat karantina dilangsungkan . Project & Quarantine Director Cindy Guinata mengatakan untuk persiapan karantina sejauh ini sudah mencapai 90 persen. Semua fasilitas, pemberi pembekalan hingga official sudah siap untuk menyambut karantina.

“Jadi hotel sudah ada fotografer sudah ada, official juga sudah ada, tim pembekalan materi yang bagus-bagus juga sudah ada. Kita betul-betul All Out di tahun ke 10 ini karena ini adalah  perayaan satu dekade Putri Pariwisata Indonesia 2017, ujar Cindy saat diwawancara Redaksi EL JOHN News di Kantor EL JOHN Indonesia di APL Tower lantai 16, Jalan S. Parman Jakarta Barat.

Sejumlah rangkaian kegiatan dkarantina ini juga sudah dipersiapkan dengan matang. Kegiatan-kegiatan yang  akan diikuti para finalis di masa karanatina nanti antaralain yakni  tanggal 18 Agustus 2017 akan ada Focus Group Discussion (FGD) bersama Konsultan Marketing Ternama di Indonesia Mark Pluss. Selain itu, ada Final Talent Show yang dilangsungkan di Sumarecon Mal Serpong pada tanggal 19 Agustus 2017.  Sebelum Finals Talent Show dilangsungkan, para finalis akan mengikuti Semi Finals Talent Show yang digelar pada hari kedua karantina.

“Semifinal itu untuk talent. Karena talent show kita di tanggal 19 berbarengan dengan festival kuliner nusantaranya Sumarecon Mal Serpong.  Jadi akan banyak orang disana,  jadi kita juga ga mau talent yang ditonjolkan di sana yang biasa-biasa saja,  jadi kita akan pilih yang terbaik dari yang terbaik. Kita rangkai menjadi Show dan Show inilah akan muncul Final Talent Show di Sumarecon Mal Serpong, “ ujar Cindy.

Menurut Cindi ada yang berbeda di PPI tahun ini, yaitu akan  ada pemilihan Miss Coffee Indonesia yang dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus 2017 dan 22 Agustus 2017 di Balairung Soesilo Sudarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata.  Pemilihan Miss Coffee Indonesia  ini merupakan kolaborasi Yayasan EL JOHN Indonesia dengan Asosisasi Duta Indonesia. Para finalisnya pun akan diisi oleh para finalis  PPI 2017.

“Kita juga ada  bekerjasama dengan Asosiasi Duta Indonesia,  ketua umumnya ibu Lisa Ayodhiah, beliau tahun ini bergabung dengan El JOHN menyelenggarakan Miss Coffee Indonesia. Jadi di tanggal 21 dan 22 Agustus itu ada kegiatan full untuk Miss Coffee finalisnya adalah finalis dalam keseluruhan Putri Pariwisata Indonesia juga,” ungkap CIndy

“Tahun ini bervariasi,  selain ada Miss Coffee tahun ini kita juga banyak sesi kitchen praktis. Kita banyak belajar mengenai ilmu kuliner, karena tahun ini temanya Enjoying Indonesia Wonderful Cullinary itu ada ilmu sedikit mengenai kuliner tradisional ikonik dari pariwisata Indonesia dan tahun ini,” tambah Cindy.

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button