DestinationFashionFoodMusic

Pertunjukan Musik, Seni Budaya, dan Fashion Akan Hadir di Railink Jakarta Festival 2019

Railink Jakarta Festival 2019, yang digelar di di Stasiun BNI City Lantai 2, Sudirman, Jakarta. Jumat (20/12/2019) resmi dibuka.

Festival yang berlangsung hingga 24 Desember 2019, menampilkan karya Nusantara seperti seni budaya Betawi. Gelaran itu juga dimeriahkan dengan bazaar UKM, Kuliner, Fashion show, dan rumah Betawi. Serta ada talkshow online marketing.

Corporate Deputi Director of Passanger Transport Marketing and Sales PT KAI Asdo Artriviyanto mengapresiasi gelaran acara tersebut. Menurutnya, pada 2 januari 2018 Railink kereta api bandara resmi beroperasi.

“Sebelumnya juga sudah pernah dilakukan Railink Jakarta Jazz. Sekarang Railink Jakarta Festival, dimana Railink berkolaborasi dengan Pemprov DKI,” ujar Asdo, Jumat (20/12/2019).

Hasil gambar untuk Railink jakarta festival"

Sementara itu, Direktur Prasarana Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Heru Wisnu mengatakan, stasiun Kereta api Bandara BNI City, tidak kalah dengan bandara.

“Kami harapkan memang Railink menjadi alternatif penumpang dari dan ke bandara. Kereta bandara ini cukup andal. Anti macet dan tepat waktu,” ujarnya.

Namun menurut Heru, sekarang ini kereta api bandara belum optimal. Kereta api yang disiapkan dengan jumlah penumpang belum optimal.

“Karena itu kita perlu lakukan sosialisasi. Kapasitas besar, yang dimanfaatkan masih sedikit. Gelaran festival seperti ini bisa membuat masyarakat tertarik menggunakan ka bandara,” ujarnya.

Hasil gambar untuk Railink jakarta festival"

Heru menambahkan, manajemen Railink sebelumnya juga sudah membuat kemudahan-kemudahan buat penumpang kereta. Seperti promo tiket dan sebagainya.

“Dari pemerintah, sudah mendukung dengan membangun stasiun Manggarai, yang terintegrasi. Tentunya akan membuat jumlah penumpang bertambah. Tantangan Railink adalah meningkatkan jumlah penumpang
Integrasi Manggarai, diharapkan bisa meningkatkan jumlah penumpang. Lokasi stasiun BNI City, sangat bagus. Sudah terintegrasi dengan KRL, MRT dan Busway. Namun masyarakat masih enggan, ini pekerjaan Railink untuk mengatasi itu,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Direktur Utama PT Railink Mukti Jauhari mengatakan, saat ini jumlah penumpang kereta bandara perlahan terus mengalami peningkatan.

“Banyak strategi yang kita lakukan untuk mendongkrak jumlah penumpang. Misalnya, kita akan perbanyak event-event dan sebagainya,” pungkasnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close