Headline News

Presiden Jokowi Antar Jenazah Almarhumah Ibunda ke Peristirahatan Terakhir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta keluarga mengantarkan jenazah almarhumah Ibunda Hj. Sudjiatmi Notomihardjo ke tempat peristirahatan terakhirnya di pemakaman keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar,  Provinsi Jawa Tengah, Kamis (26/3/2020).

Presiden dan keluarga tiba di pemakaman pada pukul 13.00 WIB setelah sebelumnya disalatkan terlebih dahulu di Masjid Baiturachman di dekat rumah duka di Surakarta. Terlihat putra sulung Presiden, Gibran Rakabuming Raka membawa foto mendiang sang nenek.

Presiden Jokowi yang tampak mengenakan kemeja putih dan peci hitam ikut turun ke liang lahat saat prosesi pemakaman berlangsung.

Usai prosesi pemakaman, Presiden beserta keluarga kemudian berdoa di samping pusara makam sang Ibunda. Ibu Hj. Sudjiatmi Notomohardjo meninggal dunia kemarin di Surakarta, 25 Maret 2020 karena sakit.

“Pada pukul 16.45 WIB telah berpulang kehadirat Allah SWT ibunda kami, Bu Sudjiatmi Notomihardjo, yang kita tahu bahwa ibu sudah empat tahun menderita sakit,” kata Presiden Jokowi kemarin sore di rumah duka di Surakarta.

Proses pemakaman tidak dihadiri para Menteri maupun pejabat di Pemerintah Daerah, pasalnya dengan kondisi  wabah virus Covid-19, Presiden memerintahkan para Menteri untuk tetap di Jakarta dan fokus pada tugasnya untuk mengatasi penyebaran virus  Covid-19.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close