Tourism

Presiden Jokowi Tunjukkan Keseriusan Bangun Labuan Bajo

Pada 19-21 Januari 2020, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NusaTenggara  Timur (NTT). Kunjungan ke destinasi yang digadang-gadang sebagai destinasi superpremium ini, bukan kali ini saja,  namun sudah yang kesekian kali, Presiden datang ke destinasi tersebut.

Kunjungan Presiden yang sudah beberapa kali ini ke Labuan Bajo, menjadi bukti orang nomer satu di Indonesia itu, sangat memperhatikan sektor pariwisata. Hal tersebut disampaikan Komisaris BUMN Pariwisata PT Hotel Indonesia Natour (HIN) Michael Umbas belum lama ini di Jakarta.

Wakil Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) itu, menilai Presiden tidak main-main jika bicara sektor pariwisata, apalagi Labuan Bajo yang akan dijadikan destinasi superpremium. Karena itu, tidak salah jika Presiden gencar datang ke destinasi ini, untuk memastikan pembangunan berjalan sesuai yang diharapkan.

Kedatangan Presiden, juga menjadi penyemangat para pemangku kepentingan pariwisata hingga pekerja pekerja untuk serius dan akurat dalam membangun Labuan Bajo.

“Menunjukkan Presiden Jokowi adalah lokomotif yang menarik semua elemen bekerja tuntas, mewujudkan kebijakan yang tepat agar sektor pariwisata bisa bergerak maju, berdaya saing tinggi dan menarik devisa untuk ekonomi negara,” kata Michael Umbas

“Ini bukti presiden tidak sekadar memberi instruksi, tetapi turun langsung ke lapangan. Melihat, merasakan denyut aktivitas masyarakat dan pelaku Industri, untuk mengambil kebijakan yang komprehensif,” tambahnya.

Di kesempatan ini Michael Umbas juga menyatakan optimismenya geliat pariwisata di tanah air akan semakin baik. Tentunya dengan kolaborasi yang baik antara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama dengan Menteri BUMN Erick Thohir, serta kementerian lainnya.

Sementara itu,  Presiden telah menegaskan pengembangan Labuan Bajo dimulai tahun ini. Hal tersebut disampaikan Presiden saat memimpin rapat terbatas membahas  pengembangan Destinasi Wisata Labuan Bajo di Plataran Komodo Resort, Labuan Bajo, Senin (20/1/2020). Menurut Presiden, Penataan kawasan, menjadi salah satu yang akan dibenahi.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close