Headline NewsTourism

Presiden Kembali Tegaskan Pembangunan 5 Destinasi Super Prioritas Rampung Akhir 2020

Saat memimpin rapat terbatas tentang Program dan Kegiatan di bidang Kemaritiman dan Investasi, di kantor Kepresidenan, Rabu (30/10/2019), Presiden Jokowi kembali menyinggung soal  pariwisata. Kepada para menteri yang hadir, Presiden meminta untuk serius mengembangkan sektor pariwisata di lima destinasi super prioritas.

Ke-lima destinasi itu, yakni Borobudur di Jawa Tengah, Danau Toba di  Sumatera Utara, Labuan  Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT), Mandalika di Nusa Tenggara Barat dan Likupang di Sulawesi Utara.

Rapat terbatas dihadiri  para Menteri tugas dan fungsinya berkaitan dengan ekonomi. Rapat dihadiri, antara lain Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Menteri PPN/Kepala Bappena Suharso Monoarfa, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Mendagri Tito Karnavian, Menlu Retno Marsdi, Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Jalil, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia

Presiden ingin, mulai dari pembangunan  infrastruktur hingga pembuatan  event pariwisata yang dapat menjadi daya tarik pariwisata  di lima destinasi itu, dapat secepatnya dikerjakan.

. “Infrastrukturnya konsentrasi di situ, calender of event nya juga konsentrasi di situ, perbaikan produk-produk ekonomi yang berbasis rakyat, pariwisata yang berbasis rakyat juga tetap berada di lokasi-lokasi yang sudah sering saya sampaikan,” kata Presiden.

Presiden berharap pada 2020, semua permasalahan yang ada di lima destinasi tersebut dapat rampung dan dapat dinikmati masyarakat.

“Infrastruktur rampung, airport, jalan, pelabuhan rampung, produk-produk wisata, calender of event nya juga rampung,” tegas Presiden.

Sisi lingkungannya, menurut Presiden,  juga sudah ia perintahkan ke Menteri LHK agar disiapkan nursery, disiapkan persemaian untuk menghijaukan kawasan-kawasan itu agar lebih baik.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close