Investment

Program Cetak Sawah Baru Kementan di Pinrang Masuki Musim Tanam

Pencetakan sawah baru yang merupakan program peningkatan produksi padi Kementerian Pertanian dijalankan di Kabupaten Pinrang Sukawesi Selatan.

Pada 2017, Kementan menargetkan cetak sawah baru seluas 80.000 hektar. Dari target tersebut ada 177 hektare diantaranya dialokasikan di Pinrang, Sulawesi selatan yang saat ini sudah memasuki musim tanam awal 2018.

Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura kabupaten Pinrang, Andi Calo Kerrang menjelaskan, tahun 2017 kabupaten Pinrang mendapat alokasi cetak sawah baru seluas 177 hektare yang tersebar di kecamatan Duampanua, Cempa, Mattiro Sompe, dan Paleteang.

Pencanangan tanam perdana yang dilakukan TNI dan Dinas Pertanian Pinrang pada hamparan sawah hasil pencetakan tahun 2017 dilakukan di atas lahan 40 hektare di Kelurahan Maminasae, Kecamatan Paleteang, awal Januari 2018.

Program cetak sawah baru  dijalankan sesuai proses yang diawali dengan survey investigasi desain (SID) yang dilakukan pemda dan kemudian dijadikan sebagai pedoman konstruksi yang didanai oleh Kementan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button