Sports

PSSI akan Bangun Soccer Camp di Sukabumi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meninjau calon lokasi pembangunan Soccer Camp di wilayah Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat. Ia ditemani dua Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Sumantri dan Iwan Budianto, serta Exco. Di lahan delapan hektare ini akan dibangun enam lapangan bola, serta fasilitas olahraga lainnya dan juga wisma atlet.

Lahan dengan seluas delapan hektar yang berada di desa bumi sari, kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat ini merupakan Hibah dari salah satu anggota ex PSSI Pieter Tanuri, PSSI juga akan memanfaatkan sumbangan dana FIFA yang akan diserap untuk akan dijadikan 6 lapangan sepak bola yang nantinya akan menjadi markas latihan Tim Nasional Indonesia dan Training Center, PSSI berharap proses pembangunan Soccer Camp ini sudah bisa dimulai tahun depan bersamaan dengan masuknya jalan tol ke Sukabumi sehingga akan memudahkan ke lokasi.

Ketua Umum PSSI M Iriawan Mengungkapkan, Tanah hibah ini akan dibangun Soccer Camp pertama di Indonesia dengan 4 lapangan sepakbola rumput alami dan 2 lapangan sintesi yang sudah disesuaikan dengan standar FIFA, tidak hanya itu saja fasilitas olahraga lainya dan wisma Atlet akan juga di bangun Camp Soccer Sukabumi ini, menggunakan dana FIFA sebesar 2,8 Juta $ atau setara dengan Rp.40 Milyar pembangunan Soccer Camp di Sukabumi akan dilakukan secepatnya.

“dalam training nya ada lapangan sepakbola yang mungkin kita akan bagi 4 lapangan sepakbola dengan rumput alami dan 2nya dengan rumput sintetis dan nanti rumput juga ada levelnya mulai yang biasa, hingga yang kualitas nya bagus” Ucap M Iriawan

Pihak PSSI juga berharap pembangunan soccer camp ini juga dapat dukungan pemerintah daerah setempat sehingga pembangunan fasilitas olahraga yang dimiliki PSSI ini bisa berjalan lancar dan inipun akan menjadi kebanggaan, negara dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close