Marine Tourism

Pulau Lantigiang, Mungil, Cantik dan Menggoda

Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan memiliki gugusan pulau sebanyak 27 pulau. 7 pulau diantara gugusan kepulauan di Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate adalah pulau-pulau yang berpenghuni, sementara sisanya tidak berpenghuni.

Salah satu dari pulau-pulau yang tidak berpenghuni di Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate, adalah Pulau Lantigiang. Pulau ini berjarak sekira 15 menit dari Pulau Jinato, pusat desa dengan luas wilayah sekitar 10 hektar.

Secara administratif Pulau Lantigiang ini masuk dalam pemerintahan Desa Jinato, Kecamatan Taka Bonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar. Untuk mengelilingi pulau mungil ini hanya membutuhkan waktu 15- 30 menit.

Air laut di Pulau Lantigiang sangat jernih dengan paduan warna hijau tosca dan biru tua. Rataan karang di sekeliling pulau sangat luas, sehingga kapal tidak diperbolehkan langsung merapat ke dermaga. Ini bertujuan untuk melindungi karang di sekeliling pulau.

Pulau ini kosong tak berpenghuni, jadi bila anda ingin menginap di pulau ini, persiapkan perlengkapan berkemah anda. Pasir putih yang halus di Pulau Lantigiang ini sangat nyaman untuk di jadikan pembaringan. Dan satu hal lagi, jika anda sedang beruntung, pada moment-moment tertentu anda bisa menyaksikan langsung penyu bertelur di pantai Pulau Lantigiang.

Banyak aktivitas wisata yang kita dapat lakukan di pulau cantik ini tentunya selain diving. Di pulau ini kita bisa menikmati indahnya sunset dan sunrise. Selain itu snorkel di depan pulau yang bak kolam renang dan kejernihan airnya yang sangat menggoda kita.

Berwisata di Pulau Lantigiang ini dijamin bisa menghilangkan stres anda. Tunggu apa lagi, banyak hari libur lho di tahun ini, segera susun rencana anda untuk menikmati keindahan Sulawesi Selatan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button