FashionHeadline NewsTourism

Putri Asal Poso Jadi Putri Pariwisata 2016 Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah

Malam Penobatan Putri Pariwisata Indonesia 2016 Provinsi Sulawesi Tengah telah selesai digelar di Palu Grand Mall pada hari Sabtu kemarin (28/5).

Ajang pemilihan ini akhirnya menemukan pemenangnya, setelah melalui jalan panjang penilaian dan masa karantina, Rinda Arifdayanti berhasil meraih gelar Putri Pariwisata Indonesia 2016 Provinsi Sulawesi Tengah , sekaligus akan mewakili Propinsi Sulawesi Tengah dalam ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2016.

Rinda sapaan akrabnya, berhasil keluar sebagai juara dan tentunya akan mengemban tugas sebagai Putri Pariwisata Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah selama satu tahun ke depan. Ia juga akan mewakili Provinsi Sulawesi Tengah untuk mengikuti ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia tingkat nasional yang akan digelar pada bulan September mendatang.

Sementara itu yang berhasil keluar sebagai Runner-Up 1 adalah Cahya Pratami, yang merupakan perwakilan dari Kota Palu. Untuk Runner-Up 2 berhasil diraih Veren Pratiwi Lampelulu yang juga berasal dari Kota Palu. Tidak hanya ketiganya, finalis lain juga ada yang berhasil mendapatkan Special Award seperti Best Talent yang gelarnya jatuh kepada Nurwandiansa Putri , Best Presentation yang gelarnya jatuh kepada Nur Intan, Modification Custom yang gelarnya jatuh untuk Rinda Arifdayanti dan Putri Favorit 2016 yang merupakan pemenang pilihan SMS masyarakat yang gelarnya jatuh kepada Yolani Alvionitha Pede.

Ke-13 finalis pada Malam Penobatan Putri Pariwisata Indonesia 2016 Provinsi Sulawesi Tengah tersebut tampil cantik dan anggun dengan tata rias LT PRO Professional Make up, serta beberapa koleksi busana diantaranya busana modifikasi daerah dan busana gaun malam pribadi, kemudian finalis 8 besar mengenakan balutan busana dari Aura Putri, dan ketika masuk peringkat finalis 3 besar memakai kebaya Djoko Sasongko dan arahan koreografer Emir Ishvara Izak.

Malam Penobatan Putri Pariwisata Indonesia 2016 Provinsi Sulawesi Tengah sendiri berjalan menarik dari awal hingga akhir acara. Semua peserta seolah tidak mau melewatkan kesempatan menampilkan penampilan terbaik mereka.

Ajang pemilihan yang mengusung tema The New Spirit of Central Sulawesi sendiri sudah berlangsung sejak hari Rabu (25/5) dan masa karantina sekaligus juga penilaian para peserta sudah dilakukan sejak saat itu sampai pada Malam Penobatan yang diadakan atas kerjasama El John Pageants, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sulawesi Tengah dan Kementerian Pariwisata RI ini berlangsung tadi malam.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button