Putri Bumi Indonesia Air 2023 bersama  LCJ Anjelier dan LCJ Gading Cemara Sambangi Panti Wredha Bina Bhakti

0

Putri Bumi Indonesia Air 2023 Laurentia Maria I. Harlimichaela atau yang akrab disapa Michelle bersama  LCJ Anjelier dan LCJ Gading Cemara melakukan aksi bakti sosial Imlek dan pemeriksaan gula darah kepada lansia yang ada di Panti Wredha Bina Bhakti, Panti Wredha Caritas, dan Panti Wredha Stella Maris.

Kegiatan sosial ini bertempat di Panti Wredha Bina Bhakti, Babakan, Tangerang Selatan pada Sabtu (3/2/2024). Saat datang, Michelle disambut hangat oleh para lansia yang ada di panti. Michelle berbincang, berbagi makanan, bernyanyi, hingga menari bersama dengan gembira. Tidak hanya itu, Michelle juga mengunjungi satu per satu ruangan yang ditempati oleh lansia yang terbaring di ranjang.

“Tentu senang banget karena jujur aku suka dengan yang berkaitan dengan sosial, apapun itu. Aku bahagianya karena lihat oma opa itu seperti melihat keluarga aku sendiri, dan pada saat aku ngobrol, aku mereka mereka seperti bahagia. Aku senang bisa berinteraksi sama oma opa. Ada juga satu opa yang aku benar-benar dipegang terus, mungkin opa ini merasa aku kayak cucu atau anaknya,” jelasnya.

Saat menari dan bernyanyi bersama, Michelle mengatku para lansia sangat senang berinteraksi dengannya sekaligus bisa mengenang masa lalu. Terlebih, banyak yang bercerita bahwa ada yang pernah menjadi penyanyi, penari, hingga penjahit.

“Puji Tuhan rata-rata respon ke kita itu baik. Aku bagi-bagi makanan dan minuman ke mereka, otomatis yang lain juga pada minta sampai aku keringetan saking excited banget oma opanya,” katanya.

Putri binaan Yayasan El John Indonesia ini sangat siap mengikuti kegiatan sosial lainnya, terlebih ia senang berbagi makanan ke hewan-hewan seperti kucing, serta masyarakat yang membutuhkan.

“Aku sangat siap karena jujur advokasi yang aku bawakan saat Putri Bumi Indonesia itu sebelum-sebelumnya dalam kehidupan sehari-hari suka kasih makan ke hewan-hewan seperti kucing, aku juga pernah bagi ke orang-orang yang memang butuh makan. Jadi sebelumnya aku pernah lakuin itu, tapi memang aku butuh wadah yang di mana orang-orang punya satu visi misi sama dengan aku,” ucapnya.

“Dengan adanya ini, aku jadi tahu memang ada komunitas yang bergerak di bidang ini. Aku merasa kalau ada kegiatan sosial apapun aku mau bikin karena aku pernah ngajar di sekolah di Pancoran, ke rumah down syndrome,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Michelle mengatakan bahwa setiap orang perlu peduli dan berbagi kasih kepada orang-orang di sekitar.

“Kebetulan memang punya sepupu yang basicly difabel, jadi aku tahu yang rasanya di mana dia dikucilkan. Mau enggak mau kan kita sebagai orang terdekatnya membantu dia untuk tetap percaya diri tetap yakin dengan kemampuannya,” terangnya.

Michelle berharap, semakin banyak masyarakat yang tergerak hatinya untuk membantu satu sama lain dengan kemampuan dan kapasitas masing-masing.

“Mungkin bisa memberi contoh dari diri aku sendiri, memberikan makan siang ke orang-orang yang membutuhkan. Walaupun nominalnya tidak besar, tapi menurut aku dari hal kecil orang melihat akhirnya bisa menebarkan rezeki ke yang lain,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *