Sports

Ridwan Kamil Bangga Diklat PERSIB Rebut Gelar Juara Musim 2018

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi Diklat PERSIB yang berhasil merebut dua gelar juara pada musim 2018 ini. Menurutnya gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu pencapaian tersebut merupakan sebuah catatan baru di sepakbola Indonesia, karena mengawinkan dua gelar sekaligus.

“Saya pribadi menghaturkan selamat kepada PERSIB. Saya bangga dan mudah-mudahan Diklat PERSIB terus berprestasi. Yang membanggakan adalah pembinaan PERSIB ini tidak ada lawannya, di mana di Indonesia ini yang dua timnya jadi juara,” kata Kang Emil dalam sambutannya saat menerima rombongan Diklat PERSIB di Gedung Sate, Bandung, Jumat 13 Desember 2018.

Diklat PERSIB, yang terdiri para pemain PERSIB U-16 dan U-19 bersama deretan pelatih serta ofisial tim, melakukan kunjungan silaturahmi dengan Gubernur Jabar pada Jumat pagi. Tampak pula dalam rombongan, perwakilan dari manajemen PT. PERSIB Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono didampingi General Manager ‎Diklat PERSIB, Yoyo S. Adiredja.

Seperti yang diketahui, Diklat PERSIB sukses mencetak prestasi tahun ini dengan memenangi dua gelar yaitu juara Liga 1 U-19 dan kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Emil juga memberikan apresiasi dalam bentuk uang dengan total Rp200 juta untuk tim PERSIB U16 dan U19. Ia pun berharap Diklat PERSIB terus mencetak prestasi di tahun-tahun mendatang.

“Ada kededeuh dari masyarakat Jawa Barat. Mohon jangan lihat besar atau kecilnya. Ini akan kami tingkatkan setiap tahunnya agar menjadi penyemangat,”‎ ujarnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close