TourismTransportation

Rute Untuk Menuju Tempat romantis di Bandung

bukit-bintang-malam

Untuk menuju Bukit Bintang sangat mudah jika Anda memakai kendaraan pribadi. rute yang harus anda tempuh Dari Dago kemudian arahkan kendaraan Anda ke Dago Ahli. Kawasan Bukit Bintang dapat di capai cukup mudah dengan memakai mobil atau bahkan dengan sepeda motor, namun anda tidak bisa memakai jasa angkutan umum karena Angkutan umum untuk jalur menuju bukit bintang tidak beroperasi sampai malam dan juga rute angkutan umum tidak bisa langsung ke bukit bintang.

Bila anda menggunakan mobil atau sepeda motor pribadi lebih teliti jika anda sudah berada di kawasan pertigaan untuk menuju Stone Cafe. Ambillah jalan menuju Stone kafe, serta saat di kawasan di Stone Cafe setelah anda tiba disana ambil tikungan ke kanan. Ada akan pungutan retribusi sebesar Rp. 2.000,- untuk hari biasa dan untuk restribusi pada akhir minggu atau malam minggu sebesar Rp 3.000,-. Bagi kamu yang ingin membuat koleksi photo sebagai memori atau dokumen photo anda sebaiknya pastikan untuk membawa tripod di karena di tempat ini sangatlah gelap sekali sedang untuk photo yang memakai blitz di kaawasan ini dapat mengganggu wisatawan lainnya.

Bukit Bintang sangat ramai sekali pada hari minggu terlebih lagi jika malam minggu. Selain untuk objek wisata bukit bintang juga menjadi Wisata Kuliner Di Bandung karena tempat ini sangat ramai sekali penjual makanan, jika anda pergi kesana anda akan menemukan wisata kuliner yang jarang anda temui di tempat wisata lainnya selain murah meriah tempat ini sangat romantis. Tidak jauh dari kawasan Bukit Bintang terdapat beberapa kafe yang sering ramai kunjungi oleh wisatawan disini apalagi ketika malam minggu sudah bisa di pastikan suasana akan ramai Cafe yang berada di sana yang paling terkenal adalah Cafe The Valley dan Cafe Stone Cafe. Selain itu pada malam minggu kedua Cafe ini sering kali menyalakan kembang api membuat tempat ini menjadi sangat indah dan ramai.

Memilih mengunakan kendaraan pribadi atau taksi akan menjadi pilihan tepat buat anda untuk mengunjungi Bukit Bintang Bandung ini.Dari manapaun asal posisi start anda,ambilah jalur jalan menuju ke lokasi Dago Pakar sampai menemukan Pertigaan,kemudian ambil arah jalan menuju Stone Cafe.Dari Lokasi kawasan Stone Cafe ambilah belokan jalan ke sebelah kanan,maka anda sudah sampai di Objek Wisata di Bandung ini. Untuk memasuki kawasan Bukit Bintang Bandung,anda cukup merogoh kocek di dompet sebesar Rp.2000 di hari biasa atau weekday dan Rp.3000 ketika anda berkunjung ke sini pada waktu weekend.

Tidak hanya di nikmati oleh anak muda saja bukit bintang juga banyak di kunjungi oleh keluarga, mereka sering mendatangi bukit bintang dengan membawa anak dan bahkan kerabat keluarganya, karena seperti yang anda ketahui bahwa suhu di kawasan ini sangat dingin sebaiknya perlengkapan penghangat tubuh sudah di siapkan terlebih dulu misalanya jaket , sarung tangan dan perlengkapan penghangat tubuh lainnya. Selain di Bukit Bintang anda bisa menikmati suasana romantis lainnya di kota bandung seperti di Caringin Tilu atau Cartil yang berlokasi di Padasuka sebelah timur Kota Bandung.

Diwaktu siang hari, Bukit Bintang hanyalah tanah lapang di perbukitan yang cukup luas di daerah Dago Utara, tapi begitu menjelang malamhari, tempat wisata di Bukit Bintang Bandung ini jadi berubah drastis sangat indah dan romantis. Maka setiap hari valentine yang jatuh setiap tanggal 14 februari tempat ini sering jadi ajang tempat paling favorit untuk menyatakan cinta bagi remaja di Bandung. Bukit Bintang jadi terkenal dan terpilih sebagai tempat romantis di Bandung karena begitu malam tiba, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan eksotis bintang bintang dilangit dan gemerlap kelap kelip indahnya lampu Kota Bandung dari atas bukit yang berudara sejuk. (arf)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button