Saatnya Mendekor, Ini 4 Inspirasi Ciptakan Kamar Aesthetic

0

Sumber Foto: Freepik

Kamar aesthetic yang rapi dan bersih adalah idaman sebagian perempuan. Kamar merupakan ruangan yang menjadi tempat melepas lelah setelah seharian beraktivitas. Untuk semakin membuat suasana nyaman, kamu bisa mendekorasi kamar kamu dengan barang-barang yang dibutuhkan.

Bagi kamu yang sedang mencari inspirasi untuk dekorasi kamar, simak ulasan berikut ini.

Cari Warna Cat yang Sesuai

Sumber Foto: Freepik

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah mencari warna cat kamar yang sesuai dengan keinginan kamu. Biasanya, kamar aesthetic menggunakan warna-warna kalem, seperti orange salem, lilac, baby pink, cokelat, sage, beige, putih, dan lainnya. Kamu bisa menggunakan satu atau dua warna untuk kamar kamu.

Atur Penempatan Barang

Sumber Foto: Freepik

Walaupun di kamar sendiri, tapi kamu tetap mesti mengatur penempatan barang. Hal ini bertujuan agar kamar kamu terlihat rapi, bersih, dan terorganisir. Terlebih bila kamar kamu tidak terlalu luas atau minimalis, pastikan sebisa mungkin menata barang dengan baik agar kamar tidak penuh sesak, sehingga masih ada ruang untuk bergerak.

Jangan Lupa Dekorasi Kamar

Sumber Foto: Freepik

Berbicara kamar aesthetic, kurang lengkap jika tidak menambahkan dekorasi. Kamu tidak perlu memakai banyak barang untuk mendekor atau menggunakan barang-barang yang mahal. Kamu bisa menghias kamar dengan karpet, menggantung foto-foto polaroid yang dipasang di tali, meletakkan tanaman di pojok ruangan, menghias dinding dengan kombinasi poster atau quotes.

Pasang Kaca Aesthetic

Sumber Foto: Freepik

Kaca adalah salah satu barang penting yang wajib ada di kamar. Kaca berguna untuk kamu merapikan pakaian atau riasan. Salah satu model kaca yang sering digunakan untuk kamar aesthetic adalah standing mirror. Kamu bisa meletakkan standing mirror di dekat kasur dengan di sekitarnya dihiasi beberapa barang, seperti tanaman atau nakas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *