Cinema

Siap-siap, Ini 5 Film Horor Indonesia yang Tayang di Januari 2024

Film Indonesia bergenre horor mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat. Pasalnya, ketika menonton film dengan genre horor dapat menantang adrenalin dan akan membuat bulu kuduk merinding karena alur ceritanya yang menarik dan menyeramkan.

Memasuki tahun baru 2024, banyak film Indonesia yang bermunculan di layar lebar, termasuk genre horor. Lantas, apa saja film Indonesia dengan genre horor yang akan tayang di Januari 2024? Simak ulasan berikut.

Trinil: Kembalikan Tubuhku

Dengan mengambil latar belakang tahun 1970-an, film Trinil: Kembalikan Tubuhku bercerita tentang Rara (Carmela Van Der Kruk) dan Sutan (Rangga Nattra) yang merupakan pasangan suami istri baru. Di sisi lain, ayah Rara yang berdarah Belanda mewarisi kebun teh luas kepada Rara.

Suatu hari, Rara mengalami kejadian mistis dan hal tersebut membuat Sutan merasa ada yang tidak beres dari istrinya.

Sutan kemudian meminta bantuan kepada teman sekolahnya yang memiliki kemampuan khusus dalam menangani kasus mistis. Film Trinil: Kembalikan Tubuhku akan tayang di bioskop pada 4 Januari 2024.

Diwe: Hutan Larangan

Film Diwe: Hutan Terlarang akan menyapa penonton di bioskop pada 4 Januari 2024. Film ini bercerita tentang Intan (Trisna Anggraini) dan keempat sahabatnya yang datang ke sebuah hutan. Namun, hutan tersebut ternyata adalah hutan larangan dan membuat mereka tersesat.

Karena frustrasi, mereka memilih untuk berpisah. Hal itu menjadi kesempatan besar bagi Diwe, penunggu Kelekak Namak, yang mengincar mereka.

Petualangan Anak Penangkap Hantu

Film Petualangan Anak Penangkap Hantu bercerita tentang tiga orang bersama Rafi (Muzakki Ramdhan), Chacha (Giselle Tambunan) dan Zidan (Muhammad Adhiyat) yang tergabung dalam tim penangkap hantu ata APH.

Suatu hari, seorang perempuan bernama Gita (Adinda Thomas) meminta bantuan kepada tim APH mereka bahwa di desanya mengalami musibah kekeringan para dan teror hantu hutan.

Lantas, apakah tim APH berhasil menyelamatkan warga desa? Film Petualangan Anak Penangkap Hantu dapat disaksikan di bioskop pada 18 Januari 2024.

Pemukiman Setan

Film Pemukiman Setan mengisahkan seorang perempuan yang dulunya pernah menjadi korban kekerasan keluarga, sehingga membuatnya trauma. Sementara itu, kondisi ekonominya kian memburuk.

Ia lantas mengikuti tiga temannya untuk merampok di sebuah rumah antik. Namun, rumah itu ternyata menyimpan misteri yang membuat nyawa mereka terancam. Film Pemukiman Setan akan dirilis di bioskop tanah air pada 25 Januari 2024.

Rambut Kafan

Film horor Indonesia selanjutnya adalah Rambut Kafan yang akan hadir menakuti penonton pada 18 Januari 2024. Film ini bercerita tentang kehidupan keluarga seorang pengusaha sukses dan pekerja keras bernama Anwar (Yama Carlos) serta putrinya, Tari (Bulan Sutena).

Selama hampir tiga tahun, Tari selalu merawat ibunya, Mirna (Virnie Ismail) yang memiliki kondisi memprihatinkan, terlebih Mirna sudah tiga kali mengalami keguguran.

Suatu hari, adik kandung Anwar bernama Suban (Aiman Ricky) tiba-tiba datang meminta bagian harta warisan rumah keluarga. Suban sering datang diam-diam ke rumah Anwar dengan gerak-gerik mencurigakan.

Tari kemudian mencoba mencari tahu yang sebenarnya terjadi dengan Suban dengan dibantu Navi (Maghara Adipura), seorang pemuda yang berusaha mendekati Tari.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button