AccommodationDestinationHeadline NewsTourismTransportation

Sriwijaya Air dan NAM Air Terintegrasi Buka Rute Penerbangan ke Raja Ampat

Bagi wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman) tak lama lagi akan semakin mudah untuk menjelajahi Raja Ampat. Kemudahan itu akan diberikan oleh Sriwijaya Air dan NAM Air yang membuka rute penerbangan ke Raja Ampat.  Rute penerbangan baru ini akan dibuka pada tanggal 21 Oktober 2017 mendatang.

Penerbangan ke Raja Ampat tersebut akan bisa dilayani dari kota-kota besar Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Semarang dan Makassar. Kota-kota besar tersebut dipilih karena menjadi  tempat  yang paling banyak diminati wisatawan. Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono memastikan penerbangan ke Raja Ampat akan semakin cepat dengan menggunakan Sriwijaya Air dan NAM Air.

“Pembukaan penerbangan ke Raja Ampat ini demi memuaskan dahaga masyarakat Indonesia dan internasional untuk mengunjungi tempat wisata eksotis di wilayah kepala burung Papua. Selain itu juga untuk memudahkan masyarakat di wilayah tersebut berpergian ke wilayah lain di Indonesia. Dengan penerbangan Sriwijaya Group  ini, akses dari dan menuju Raja Ampat akan lebih cepat,” kata Agus Soedjono dalam siaran persnya, Senin, 16 Oktober 2017.

Agus beharap melalui penerbangan ini sektor pariwisata menjadi lebih bergairah, apalagi Raja Ampat merupakan salah satu dari 10 destinasi prioritas yang ditetapkan pemerintah. Agus pun yakin kedatangan wisnus dan wisman akan semakin membludak dengan dibukanya rute penerbangan baru ini.

“Sektor pariwisata menjadi ujung tombak pemerintah dalam meningkatkan perekonomian daerah dan nasional. Sriwijaya Air Group mendukung program-program pemerintah dengan membuka penerbangan ke berbagai tempat wisata potensial di tanah air,” kata Agus.

Ternyata buka Raja Ampat saja, di waktu yang sama Sriwijaya Group juga akan membuka penerbangan ke beberapa tempat yang tidak kalah penting di Papua, yaitu ke Fak-fak dan Kaimana.

Agus menjelaskan akan terintegrasi Sriwijaya Air dan NAM Air  untuk memenuhi pelayanan penerbangan baik itu Raja Ampat, Kaimana dan Fak-fak. Penerbangan dari kota-kota besar yang disebutkan tadi semuanya akan transit di Sorong dan dilanjutkan dengan menggunakan pesawat ATR 72-600 menuju ke tiga kawasan di Papua tersebut.

Untuk ke Raja Ampat, wisatawan dari Jakarta dapat berangkat memakai penerbangan Sriwijaya Air pada pukul 09.40 WIB, 21.45 WIB, 22.20 WIB, dan 23.05 WIB via Makassar dan Sorong. Atau menggunakan maskapai NAM Air yang berangkat pukul 00.05 via Sorong. Dan akan tiba di Raja Ampat pada pukul 08.05 WIT di hari selanjutnya.

Begitu juga bagi wisatawan dari Surabaya via Makassar dan Sorong berangkat pukul 20:20 dan 21:25 WIB. Penumpang tiba di Raja Ampat pada pukul 08.05 WIT keesokan harinya

Dari Jogyakarta pukul 11.00 WIB, 20.55 WIB, dan 18.25 WIB via Jakarta, Makassar dan Sorong dan tiba di Raja Ampat pada pukul 08.05 WIT di hari selanjutnya.

Wisatawan dari Semarang dapat berangkat menggunakan Sriwijaya Air pada pukul 08.50 WIB, 12.20 WIB, via Jakarta, Makassar dan Sorong. Wisatawan bisa juga menggunakan NAM Air yang berangkat pukul 06.10 WIB, 17.05 WIB via Jakarta, Makassar dan Sorong.

Wisatawan dari Balikpapan dapat berangkat dengan menggunakan Sriwijaya Air pada pukul 09.20 WITA dan 17.45 WITA via Surabaya, Makassar dan Sorong.

Sedangkan wisatawan dari Makassar dapat berangkat dengan menggunakan Sriwijaya Air pada pukul 03.15 WITA dan 04.15 WITA, via Sorong. Dan akan tiba di Raja Ampat pada pukul 08.05 WIT keesokan harinya.

Show More

Related Articles

1 thought on “Sriwijaya Air dan NAM Air Terintegrasi Buka Rute Penerbangan ke Raja Ampat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close