Headline News

Tanggulangi Banjir, Beberapa Proyek Dikebut Tahun Ini

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menuturkan, untuk menanggulangi masalah banjir, beberapa proyek normalisasi sungai dan kolam retensi dikebut tahun ini. Hal itu diungkapkan Kang Emil, saat mendampingi Menteri PU Basuki Hadimoeljono yang meninjau proyek fload way Cisangkuy di Pameungpeuk Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu.

“Sesuai arahan Presiden beberapa pekerjaan dikebut tahun ini. Untuk wilayah cekungan Bandung kita memastikan terowongan curug jompong sudah beroperasi, kemudian ini, fload way Cisangkuy Insya Allah Oktober ini selesai, lalu danau retensi Cieunteung sudah selesai dan akan dilanjutkan pembangunan danau retensi daerah Andir Baleendah” katanya.

Selain melakukan normalisasi sungai, untuk menampung luapan air sungai, beberapa bendungan atau kolam retensi juga sedang dibangun.

“Untuk banjir wilayah hilir yang sungainya mengarah ke Jakarta, bendungan Ciawi Sukamahi juga sedang dikebut,  untuk banjir Bekasi kita akan bangun bendungan di daerah muara singai Cileungsi dan sungai Cikeas, sementara penanganan banjir Karawang tahun ini akan dibangun bendungan Cibeet” ujar Kang Emil.

Kang Emil berharap dengan beberapa proyek itu, musim hujan tahun depan dampak banjirnya tidak separah yang terjadi awal tahun 2020. (Sumber Pemprov Jabar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close