AccommodationDestinationHeadline NewsTourismTransportation

Terbang ke Indonesia, Pramugari VeitJet Dipastikan Tidak Berbikini

VietJet Air kini dapat merasakan langit Indonesia, setelah resmi mendapat izin membuka  rute baru  penerbangan internasional yakni Jakarta Jakarta-Ho Chi Minh City (HCMC). Rute baru tersebut resmi diluncurkan di Hotel Mandarin Oriental, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 22 Agustus 2017.  Maskapai asal negeri lumbung padi itu akan mulai terbang pada 20 Desember 2017.

Perjalanan udara yang menempuh waktu tiga jam ini, berangkat dari Jakarta pada pukul 01:40 dini hari dan mendarat di HCMC pada pukul 04:40 pagi hari. Penerbangan kembali lepas landas dari HCMC pada pukul 20:40 malam dan tiba di Jakarta pada 23:40 malam. Tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan HCMC.

Nama VietJet menjadi terkenal di dunia setelah membuat kejutan yang kontroversial yakni para  pramugarinya yang bertugas mengenakan bikini. Namun Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang hadir di acara peluncuran rute baru VietJet ini memastikan pramugari VietJet yang terbang ke Jakarta tidak mengenakan bikini. Pramugari-pramugari tersebut dipastikan mengenakan busana sopan.

“Dipastikan tidak karena saya sudah sampaikan kita negara yang mayoritas muslim kita saling menghargai dan saya minta busana yang digunakan adalah busana yang sopan  yang dapat diterima oleh mayoritas muslim. Di pesawat juga banyak anak-anak yah kalo ini kurang pantas dan kita sudah sepakat untuk tidak lakukan itu, kata Budi.

Hal serupa juga disampaikan Wakil Direktur Komersial Vietjet Air, Jay L Lingeswara. Lingeswara menegaskan, para penumpang Vietjet rute Jakarta tujuan Ho Chi Minh City tidak akan disuguhi pemandangan pramugari berbikini. Perusahaan akan menyesuaikan dengan kultur Indonesia dan dikenal sebagai salah satu negara muslim terbesar.

“Pramugari tidak akan berbikini. Kami menghargai Indonesia sebagai salah satu negara muslim terbesar. Lagipula bikini itu dipakai hanya satu kali saat event spesial,” kata Lingeswara saat Konferensi Pers usai peluncuran  rute Baru.

Lingeswara menyatakan, seragam resmi pramugari Vietjet Air cukup sopan dengan ciri khas celana pendek dipadu dengan kemeja merah, lengkap dengan dasi dan topi mungil yang warnanya senada dengan celana.

“Inilah seragam riil Vietjet, busana yang baik. Kami juga menyiapkan makanan halal selama penerbangan,” terangnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button