BusinessInvestmentLifestyle

Terbatas di Pasaran Emas Shio Anjing Tanah yang Hanya Dicetak 1.000 Keping

PT Aneka Tambang Tbk (Antam) meluncurkan emas batangan bertemakan Imlek 2569. Jenis emas ini diproduksi terbatas yaitu hanya 1000 keping. General Manager PT Antam Tbk Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia, Abdul Hadi Aviciena menjelaskan emas jenis ini merupakan sebuah investasi dan koleksi.

Melalui Unit Bisnis Pengelolaan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) meluncurkan emas batangan dengan tema imlek ini merupakan sambutan dari hari tahun baru Imlek yang akan berlangsung pada Februari 2018.

“Permukaan depan emas yaitu Shio Anjing Tahan serta bagian belakang gambarnya berupa dua lampion dan ucapan selamat tahun baru Imlek yang hanya diproduksi ada 1000 keping ini merupakan edisi terbatas,” kata dia di balai Kartini, Jakarta, Kamis (18/1).

Dalam packaging yang dibungkus dalam kotak yang mewah, emas dibungkus dengan latar belakang warna merah dan kuning.

“Kita berupaya memberikan jenis investasi dan memperkaya khazanah budaya Indoesia. Mulai dari jenis batik Helo Kitty sampai sekarang bertemakan Shio Anjing tanah,” kata dia.

Kepingan emas yang saat ini dipasarkan tersebut, berharga Rp56 juta ini tetap akan mengikuti fluktuasi harga emas di pasaran. Hal tersebut diungkapkan, Direktur Utama Antam, Arie Prabowo Ariotedjo menjelaskan, emas edisi imlek 2569 anjing tanah diluncurkan Antam dalam rangka meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat.

Emas ini memiliki karakter sendiri yaitu merupakan edisi spesial tahun baru imlek yaitu shio Anjing Tanah. Dibuat dengan berat 88 gram dimana merupakan angka keberuntungan serta bersertifikasi London Bulion Market Asosiation (LBMA).

Produk Antam edisi tahun 2018 ini merilis item-nya secara terbatas dengan nomor seri mulai dari DOG 88000 sampai dengan DOG 88999.

“Kita juga berencana akan melelang tiga jenis emas shio anjing tanah dengan nomor seri DOG 88777, DOG 88888 dan DOG 88999 dengan kemasan khusus,” papar dia.

Jika Hello Kitty berorientasi ekspor, maka untuk emas batangan bertemakan Imlek ini hanya dipasarkan di Indonesia. Setelah sebelumnya, Logam Mulia Antam memang telah mengeluarkan beberapa seri edisi khusus, yaitu meluncurkan edisi Hello Kitty, edisi Batik, emas batangan kemasan Natal dan kemasan Idul Fitri.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button