FashionLifestyle

Terungkap! Alasan Pakaian Wanita Jumlahnya Tidak Pernah Cukup

Lemari pakaian seringkali dipenuhi berbagai model pakaian dan aksesori, namun tidak jarang wanita merasa koleksi pakaiannya selalu kurang. Hal yang umum terjadi, wanita selalu saja berakhir dengan mengenakan pakaian yang itu-itu saja atau yang biasa ia kenakan sehari-hari.

Bahkan sejumlah wanita mengaku ada beberapa pakaian yang masih memiliki tag harga karena belum pernah dipakai sekalipun setelah dibeli. Mengapa hal ini bisa terjadi?

“Manusia adalah makhluk yang terpaku pada kebiasaan dan condong tertarik pada barang-barang yang mudah dipakai. Memilih pakaian yang paling mudah dipakai dan dipadupadankan membuat kita tetap berada pada zona nyaman,” jelas fashion stylist Ali Call seperti dikutip dari Cosmopolitan UK.

Ditambah lagi dengan waktu yang terasa berjalan lebih cepat sekarang ini, orang-orang menjadi terlalu sibuk untuk memikirkan busana seperti apa yang mau mereka pakai. Alhasil, pakaian yang berada paling atas atau deretan pertama di dalam lemari lah yang lebih sering dipakai.

“Kita hidup di zaman serba cepat dan dengan sangat banyaknya variabel, solusi termudah adalah memilih sesuatu yang memang akan bagus untuk dikenakan. Baju-baju tersebut menjadi ‘garis depan’ di lemari karena sudah terbukti bagus saat dikenakan sebelumnya,” kata Ali.

Apa solusi terbaik yang bisa dilakukan agar koleksi pakaian bisa lebih sering terpakai dan tak hanya teronggok di dalam lemari tanpa bisa ‘merasakan’ dunia luar? Bongkar lemari Anda minimal satu bulan sekali untuk menyortir mana pakaian yang sering dan jarang dipakai.

Tempatkan pakaian secara ‘merata’. Anda bisa menaruh pakaian yang jarang terpakai di susunan paling atas, agar langsung terlihat begitu akan menentukan busana. Kelompokkan pakaian sesuai jenisnya; T-shirt, blouse, kemeja, sweater, outer, gaun, juga bawahan. Jika ada pakaian yang benar-benar tidak pernah dipakai, Anda bisa menyumbangkannya ke orang lain untuk mengurangi tumpukan baju.

Pakaian yang sudah tak layak pakai bisa difungsikan sebagai lap meja atau lemari, dengan cara digunting-gunting menjadi bentuk yang lebih rapi, atau digabungkan menjadi kain perca sehingga bisa bermanfaat untuk fungsi lain.

“Merampingkan isi lemari Anda untuk menyingkirkan gangguan (pada pandangan mata) bisa menjadi cara yang bagus untuk mempermudah Anda memilih busana dan menghindari kebingungan,” saran Ali.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close