Lifestyle

Tidur Siang Dapat Tingkatkan Produktivitas Kerja

Copyright: www.lifehack.org
Copyright: www.lifehack.org

Sebuah studi terbaru dari Universitas Michigan mengungkapkan bahwa tidur siang selama satu jam dapat membantu pekerja lebih produktif. Studi yang dipublikasikan dalam jurnal Personality and Individual Differences itu, para peneliti menemukan, tidur siang mampu menangkal rasa frustasi, perilaku impulsif dan meningkatkan kenyamanan di tempat kerja. Kondisi tersebut berbanding lurus dengan tingkat produktivitas kerja seseorang.

Dilansir dari Webmd, penulis studi departemen psikologi, Universitas Michigan, Jennifer Goldschmied mengatakan, tidur siang bisa bermanfaat bagi individu yang harus terjaga dalam jangka waktu panjang.

Penelitian ini dihasilkan dari meneliti waktu tidur 40 orang yang berusia 18 dan 50 tahun, selama tiga malam. Hasilnya memperlihatkan, mereka yang tidur siang selama satu jam, jauh lebih sabar, lebih banyak mencoba mengatasi masalahnya dibandingkan partisipan yang tidak melakukan tidur siang. Dari penelitian tersebu, para peneliti mencatat, kurangnya waktu tidur di malam hari bisa berpengaruh pada energi, perhatian dan memori seseorang.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button