Lifestyle

Tim SIGAP! Lakukan Sosialisasi & Simulasi Penanggulangan Kebakaran

Tim SIGAP! akan mensosialisasikan penanggulangan kebakaran di RPTRA Borobudur, Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 26 November 2017. Kegiatan ini diharapkan bisa menguatkan pemahaman mengatasi kebakaran.

Tim SIGAP! merupakan komunitas masyarakat yang peduli terhadap masalah kebakaran. Komunitas ini diinisiasi mahasiswa Jurusan Komunikasi Pemasaran dan Periklanan, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Mercu Buana, bekerja sama dengan Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat.

Peserta kegiatan ini adalah warga di sekitar RPTRA Borobudur. Sebelumnya, Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat beberapa kali melakukan penyuluhan ke berbagai daerah, dengan bantuan Tim SIGAP! diharapkan sosialisasi mengenai kebakaran lebih sukses.

Sosialisasi di RPTRA Borobudur akan dimulai pukul 09.00 WIB, dihadiri rektor Universitas Mercu Buana, pejabat PT Telkom, lurah atau pengurus RW setempat. Penyampaian materi sosialisasi oleh anggota Pemadam Kebakaran.

Warga akan mendapat kesempata untuk bertanya kepada pengisi sosialisasi. Setelah itu akan ada simulasi pemadaman kebakaran. Rangkaian sosialisasi akan ditutup dengan penyerahan SIGAP! Kit untuk membantu para warga menanggulangi kebakaran.

Kegiatan ini diharapkan bisa membuat warga lebih tanggap mencegah dan saat menghadapi kebakaran yang merupakan salah satu bencana paling merugikan di Jakarta. Data dari Dinas Kebakaran menunjukkan pada 2016 terjadi 1.139 kebakaran di Jakarta dengan total kerugian material sebesar Rp212 miliar dan menewaskan 20 orang.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button