Sports

Tim Stand Up Paddle BPJamsostek Gondol Empat Medali di Singapore Open 2019

Setelah sukses membawa pulang dua medali dari Osaka SUP Open 2019, September lalu, tim stand up paddle Indonesia, BPJamsostek SUP-ID menggondol empat medali di Singapore Open Cup 2019.

Tim BPJamsostek SUP-ID yang juga dapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengirimkan empat atlet yang berlaga di kejuaraan yang berlangsung di Siloso Beach, Sentosa Island, Singapura, pada 2-3 November tersebut.

“Keikutsertaan tim BPJamsostek (BPJS Ketenagakerjaan) pada kejuaraan ini adalah sebagai pihak yang mundukung atlet stand up paddle Indonesia untuk kembali berlaga di kompetisi internasional, sehingga bisa menambah pengalaman dan mengukir prestasi,” kata Direktur Utama BPJamsostek Agus Susanto dalam siaran pers, Kamis (7/11/2019).

Agar mampu menghadapi rival kuat dari berbagai negara, Ryco Arnaldo, Manager BPJamsostek SUP-ID, mengatakan, pihaknya mempersiapkan mental atlet dan rutin melakukan latihan. Ini sekaligus untuk mengantisipasi kondisi laut di Singapura.

Sebab, kondisi laut negeri merlion cukup menantang, dengan banyak kapal barang dan ferry yang lalu lalang serta arus yang kuat.

“Kami berharap, capaian ini bisa menjadi semangat dan bahan evaluasi para atlet agar mampu memperoleh hasil yang lebih baik di kompetisi yang lebih besar nantinya,” ujar Agus.

Sehingga, para atlet stand up paddle bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Sekaligus, Agus menambahkan, memperkenalkan potensi wisata bahari Indonesia ke seluruh dunia.

“Dalam waktu dekat, kami menargertkan agar olahraga ini bisa masuk KONI dan bisa ke tingkat yang lebih tinggi lagi di Indonesia,” pungkas Agus yang juga aktif mengembangkan olahraga ini di Tanah Air.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close