Sports

Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia menjalani Latihan perdana untuk persiapan menghadapi Irak (06/06/2024) dan Filipina (11/06/2024) pada lanjutan laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Selain itu, skuad Garuda akan beruji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (02/06/2024).

Latihan perdana digelar di Lapangan A dan B Senayan, Jakarta, Selasa (28/05/2024). Latihan ini diikuti oleh 18 pemain. Empat pemain yang belum bergabung pada latihan perdana ini di antaranya Pratama Arhan (Suwon FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim), Justin Hubner (Cerezo Osaka), dan Jay Idzes (Venezia).

“Para pemain timnas sudah kumpul sejak kemarin, ada juga yang datang malam. Ini baru latihan pertama, tadi siang ada latihan core juga di hotel dan ini pertama kali latihan di lapangan,” kata pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Untuk Arhan, karena pertandingan terakhir di K-League dia dapat kartu merah dan hari ini baru ada keputusan dia dapat sanksi dilarang bermain dua pertandingan, atau sama sekali tidak ada sanksi, jadi bisa saja besok atau lusa dia berangkat dari Korea Selatan ke Indonesia. Untuk Jordi (Amat) akan bergabung tanggal 31 (Mei),” tambahnya.

Sementara itu, bek Venezia, Jay Idzes, belum bergabung karena harus mengikuti final play-off promosi ke Serie-A Italia melawan Cremonese pada 31 Mei dan 3 Juni.

“Jadi Jay Idzes baru akan sampai di Indonesia pada 5 Juni. Jadi untuk tanggal 6 pertandingan lawan Irak, Jay tidak akan bermain. Lalu, Justin (Hubner) akan datang ke Indonesia setelah bermain di J-League tanggal 2 Juni,” jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Terkait pertandingan melawan Tanzania, Shin Tae-yong ingin melihat kondisi para pemain, apalagi rata-rata pemain baru saja menyelesaikan kompetisi bersama klub.

“Para pemain banyak yang berlibur mulai dari liga di Eropa, liga Indonesia pun sama banyaknya yang beristirahat, pasti performa pertandingan menurun. Memang pas juga pikiran saya dan pikiran PSSI, jadi akhirnya kita ambil pertandingan lawan Tanzania, di luar hasil, tujuannya hanya akan mengecek kondisi para pemain seperti apa,” tukas Shin Tae-yong.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button