Headline NewsSportsTourism

Tour de Central Celebes Akan Meriahkan Pariwisata di Sulawesi Tengah

Ajang balap sepeda berskala internasional akan segera dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada 6-8 November 2017 dengan nama Tour de Central Celebes (TDCC). Dengan bermodal media value yang tinggi, acara ini diharapkan menjadi sarana publikasi dan promosi destinasi wisata Sulteng di tingkat nasional maupun internasional.

Sport tourism itu media values-nya sangat tinggi bahkan melebihi direct impact dengan persentase 90 persen berbanding 10 persen. Hal ini tentu bisa dimanfaatkan sebagai penunjang dalam kegiatan publikasi dan promosi destinasi wisata,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam acara peluncuran TDCC 2017 di Gedung Sapta Pesona.

Peserta yang mengikuti TDCC 2017 nantinya akan disajikan destinasi wisata di Sulteng. Dari wisata bahari, tempat bersejarah, hingga wisata kuliner yang terdiri dari Kepulauan Togean, Danau Poso, Pusentasi, Jembatan Palu, Gunung Gawalise, Cagar Alam Morowali, Taman Nasional Lore Lindu, dan Tugu Perdamaian.

Arief juga menekankan agar Kepulauan Togean sebagai destinasi wisata Sulteng yang masuk dalam 30 besar Destinasi Pariwisata Nasional (DPN) ikut serta dipromosikan menjadi destinasi wisata unggulan di Sulawesi Tengah dalam TDCC 2017.

Di tahun 2016 jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) yang mengunjungi Sulteng mencapai angka 57.461 orang dan wisatawan nusantara (wisnus) mencapai 3.019.448 orang.Untuk tahun ini diproyeksikan meningkat dengan target wisman sebanyak 75.000 orang dan wisnus mencapai 3.757.841 orang.

Arief Yahya mengatakan bahwa dengan adanya sport tourism semacam TDCC 2017 akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan di Sulawesi Tengah.

“Semakin banyaknya kunjungan wisatawan juga tentunya akan menggerakkan perekonomian daerah serta mendorong perbaikan infrastruktur agar terus mengalami peningkatan,” imbuhnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button